Sabtu 22 Jan 2022 18:57 WIB

Masjid Raya Baiturrahman Denpasar Miliki Pusat Mualaf

Masjid Raya Baiturrahman Denpasar miliki pusat pembinaan mualaf.

Red: Agung Sasongko
Suasana pembinaan mualaf (ilustrasi)
Foto: Dok BMH
Suasana pembinaan mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Raya Baiturrahman Jalan Ahmaad Yani, Dusun Wanasari(Kampung Jawa), Desa Dauh Puri KajaKecamatanDenpasar Utara Kota Denpasar, Bali, memiliki Pusat Muallaf untuk membina warga belum bisa membaca Al Quran maupun yang baru masuk Islam.

"Sebagai salah satu dari masjid besar dan termasuk makmur (ramai) di Denpasar, kami membuka diri kepada masyarakat untuk belajar Al Quran," kata Ketua Umum Yayasan Masjid Baiturrahman, H Junaididi Denpasar, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga

Takmir Masjid Raya Baiturrahman itu menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan dua ustadz untuk belajar Al Quran bagi masyarakat yang belum bisa membaca Al Quran, baik Muslim yang sudah lama maupun masyarakat yang baru masuk Islam.

"Barangkali ada masyarakat yang sudah tua tapi belum bisa membaca Al Quran, karena orang tuanya di masa lalu itu sibuk, sehingga tidak sempat mendalami pendidikan Al Quran. Kami siapkan ustadz khusus dengan metode baca cepat Al Quran," katanya.

Selain itu, pihaknya juga siap menuntun masyarakat yang baru masuk Islam untuk belajar membaca Al Quran dan belajar ibadah."Banyak orang yang masuk Islam lewat 'Muallaf Center', tapi kami tidak biarkan begitu saja, kami akan terus membina," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement