Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Jelang Vs Soton, Guardiola: Ake Tersedia, Mahrez dan Zinchenko Absen 

Sabtu 22 Jan 2022 12:32 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (15/1/2022).

Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Chelsea di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (15/1/2022).

Foto: AP/Dave Thompson
Tim asuhan Pep Guardiola sedang dalam performa luar biasa saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan melakukan perjalanan ke selatan untuk bentrokan dengan Southampton asuhan Ralph Hasenhuttl, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, pelatih Pep Guardiola memberikan kabar terbaru tentang Riyad Mahrez, Nathan Ake dan Oleksandr Zinchenko. 

Tentang Mahrez, pemain sayap itu berkompetisi di Piala Afrika untuk timnas Aljazair. Namun, Aljazair akan menempati posisi terbawah grup mereka, yang berarti Mahrez tersingkir dari kompetisi dan seharusnta bisa kembali ke klub menjelang pertandingan di Southampton. 

Baca Juga

Namun, dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Guardiola mengatakan Mahrez akan mengambil cuti selama seminggu, yang berarti dia akan absen melawan Southampton. "Sekarang dia libur selama seminggu. Setelah AFCON dia mendapat izin untuk libur satu minggu dan akan kembali bersama tim minggu depan," kata Guardiola dikutip dari 101greatgoals, Sabtu (22/1/2022). 

Sementara itu Guardiola juga mengonfirmasi bahwa Nathan Ake tersedia untuk pertandingan, tetapi Oleksandr Zinchenko akan absen. Manchester City menuju ke pertandingan Southampton dengan keunggulan poin yang cukup tinggi di puncak klasemen. 

Tim asuhan Pep Guardiola sedang dalam performa luar biasa saat ini dan hanya kalah dalam dua pertandingan liga sepanjang musim. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada 30 Oktober ketika Crystal Palace mengalahkan mereka 2-0. 

Sejak pertandingan itu, City tidak kehilangan satu poin pun di Liga Primer Inggris, memenangkan 12 pertandingan yang sangat mengesankan secara beruntun. Secara statistik tersrbut, dapat dikatakan peluang Southampton untuk menang sangat tipis. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile