Sabtu 22 Jan 2022 20:07 WIB

Kembali ke Old Trafford, David Moyes Siap Tumbangkan MU

Moyes merasa momen bekerja di MU mengubahnya sebagai seorang pelatih.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Laga Manchester United vs West Ham United, kesempatan Setan Merah asuhan Ralf Rangnick (kiri) naik ke empat besar Liga Primer Inggris jika mengalahkan the Hammers plesan David Moyes..
Foto: DOK REPUBLIKA
Laga Manchester United vs West Ham United, kesempatan Setan Merah asuhan Ralf Rangnick (kiri) naik ke empat besar Liga Primer Inggris jika mengalahkan the Hammers plesan David Moyes..

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih West Ham United, David Moyes menegaskan timnya siap mengalahkan Manchester United (MU) pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam WIB.

Moyes tidak ingin memori kelam saat dirinya melatih MU memengaruhi dirinya. Ia justru menganggap pengalaman menangani The Red Devils sebagai momen yang berharga dalam hidupnya. 

Baca Juga

"Ketika saya menerima tawaran (melatih MU), saat itu saya sangat siap. Tapi karena beberapa penyebab lain, misalnya tim yang berubah dan berkembang setelah ditinggal pelatih terbaik mereka, memang butuh waktu bagi (MU) untuk bangkit lagi," kata Moyes seperti dikutip dari Football London, Sabtu (22/1/2022). 

Di satu sisi, Moyes merasa momen bekerja di MU mengubahnya sebagai seorang pelatih. Saat didepak dari Old Trafford setelah hanya 10 bulan mengabdi, Moyes memilih tidak menyerah dan tetap menjalani kariernya. 

"Jika anda kehilangan pekerjaan di Manchester United dan menjadi bahan pemberitaan dunia, tentu akan berpengaruh. Saya menggantikan Sir Alex dengan segudang tugas berat, tapi saya beruntung bisa mendapatkan pekerjaan itu," ujarnya. 

Saat ini, West Ham berada di atas angin karena menduduki posisi yang lebih tinggi dari MU. The Hammers berada di peringkat keempat, sementara The Red Devils tertahan di posisi ketujuh. Meski begitu, Moyes tidak ingin terpaku pada perolehan poin dan tetap fokus merebut kemenangan. 

"Saya senang bisa menghadapi mereka dan yang paling penting adalah meraih tiga poin agar bisa tetap berada di atas mereka hingga akhir musim," ucapnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement