Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

 

17 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Aston Villa Pecundangi Everton 1-0 di Goodison Park

Sabtu 22 Jan 2022 15:56 WIB

Red: Andri Saubani

Emiliano Buendia mencetak satu-satunya gol pada laga Everton vs Aston Villa, Sabtu (22/1/2022).

Emiliano Buendia mencetak satu-satunya gol pada laga Everton vs Aston Villa, Sabtu (22/1/2022).

Foto: AP/Rui Vieira
Gol itu dicetak oleh Emiliano Buendia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa mempecundangi Everton dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (22/1/2022), di mana Lucas Digne tampil menyatroni gawang mantan timnya tersebut. Digne, yang baru genap sepuluh hari hijrah ke Villa dari Everton, membukukan assist berujung jadi gol semata wayang penentu kemenangan tim tamu.

 

Gol itu dicetak oleh Emiliano Buendia tiga menit memasuki injury time babak pertama saat ia berdiri bebas di area tiang dekat untuk menyundul umpan sepak pojok kiriman Digne. Everton berusaha bangkit di babak kedua dengan penampilan yang lebih agresif dalam melancarkan serangan, tapi lini belakang Villa bermain cukup solid bahkan kiper Emiliano Martinez yang baru memperpanjang kontrak nyaris tak punya banyak pekerjaan.

Baca Juga

Ketika ada tembakan tepat sasaran yang dicatatkan tuan rumah, termasuk eksekusi tendangan bebas Anthony Gordon yang berbelok mengenai pagar hidup pada menit ke-87, Martinez sigap membaca arah bola. Pada menit keenam injury time, Everton memperoleh situasi sepak pojok dan kiper Jordan Pickford urun tenaga masuk ke kotak penalti Villa hanya untuk gagal mengubah skor 1-0 milik tim tamu hingga peluit bubaran terdengar.

Villa akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan terakhir gagal dan tim besutan Steven Gerrard itu naik ke peringkat kesepuluh dengan koleksi 26 poin. Sementara, Everton yang mengawali tenor kedua kepelatihan interim Duncan Ferduson dengan kekalahan tak beranjak dari urutan ke-16 dengan 19 poin, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Kedua tim dijadwalkan kembali tampil setelah jeda internasional pada tengah pekan kedua bulan Februari saat Everton bertandang ke markas Newcastle United dan Villa menjamu Leeds United di Villa Park. Sebelum itu, Everton bakal lebih dulu tampil di putaran keempat Piala FA menjamu Brentford di Goodison Park.

 

sumber : antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile