Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bagi Pelatih Soton, Manchester City Sudah Juara Liga Primer Inggris Musim Ini

Sabtu 22 Jan 2022 16:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester City Riyad Mahrez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates, di London, Inggris, Sabtu 1 Januari 2022.

Pemain Manchester City Riyad Mahrez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates, di London, Inggris, Sabtu 1 Januari 2022.

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Kecepatan City dalam mengumpulkan poin tak terbendung.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Menjelang bentrokan kontra Manchester City, manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl meyakini apabila tim lawan the Citizens sejatinya sudah memiliki gelar Liga Primer Inggris musim ini. Itu dinilai dari pencapain poin mereka dari tim rival teratas.

"Jika bukan Man City, saya akan mengatakan mungkin ini belum berakhir, tetapi saya tidak bisa melihat mereka kehilangan poin sebanyak ini dengan cara mereka bermain," kata Hasenhuttl dilansir Four Four Two, Sabtu (22/1).

Baca Juga

Juara bertahan Manchester City akan bertolak ke pantai selatan markas Southampton pada lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022 dini hari WIB nanti.

Saat ini the Eastland, Manchester City, berada di peringkat pertama klasemen dengan koleksi angka 56 dari 12 kemenangan beruntun yang membuat mereka unggul 11 poin dari Liverpool di kursi kedua.

The Reds asuhan Juergen Klopp dan Chelsea yang berada di posisi ketiga jelas masuk dalam salah satu tim favorit pada kampanye kali ini yang menjadikan perburuan gelar paling menarik.

Namun perlahan secara signifikan kedua pesaing tersebut kehilangan kecepatan dalam mengejar konsistensi permainan mereka.

"Anda melihat betapa ketatnya Liga Inggris tetapi mereka (City) tampaknya menjadi satu-satunya tim yang memiliki konsistensi untuk memenangkan pertandingan secara konsisten saat ini," sambung pria asal Jerman.

Lebih lanjut, mantan pelatih RB Leipzig kembali memperingatkan anak asuhnya tentang reputasi yang dimiliki oleh Manchester City dan kerasaan apabila the Saints bisa kembali memberikan kejutan bagi rival sekota Manchester United.

Pasalnya Hasenhuttl sukses membawa the Saints meraih kemenangan kandang atas City 1-0 pada musim lalu dan secara mengejutkan mampu menahan imbang 0-0 tuan rumah the Citizen pada pertemuan pertama kedua tim musim ini di Stadion Etihad 18 September lalu.

"Kami telah menunjukkan performa yang bagus di pertemuan pertama musim ini, hanya saja situasi mereka sekarang sedikit berbeda. Mereka memiliki waktu sepekan penuh untuk persiapan. Tapi bagi saya mereka adalah tim terbaik dan kami harus fokus pada laga ini."

The Citizens saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 56 angka dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan. Sedangkan masih tertahan di peringkat 12 mengoleksi angka 24 dari lima menang, sembilan seri, dan tujuh kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile