Sabtu 22 Jan 2022 23:31 WIB

Rafael Leao Tegaskan Tujuan Milan adalah Juara Liga Italia Musim Ini

Leao merupakan salah satu pemain masa depan bagi proyek direktur Paolo Maldini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain AC Milan mengamuk kepada wasit saat laga kontra Spezia, Selasa (18/12022).
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan mengamuk kepada wasit saat laga kontra Spezia, Selasa (18/12022).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang muda milik AC Milan, Rafael Leao menegaskan apabila timnya saat ini lebih kuat dari musim sebelumnya dan siap untuk bersaing memenangkan gelar Liga Italia 2021/2022.

Leao menjadi salah satu prospek masa depan yang cerah untuk i Rossoneri. Pasalnya, striker asal Portugal kerap menjadi pilihan utama di lini depan tim dan sudah mengoleksi enam gol serta memberi empat assist dalam 18 penampilan di Serie A.

Baca Juga

Kini Leao berbicara tentang kans Milan untuk menjuarai gelar Scudetto yang hanya berselisih dua angka dari pemimpin klasemen Inter Milan.

"Kami menjinakkan ombak tertinggi, kami selalu berusaha membawanya dengan cara yang benar agar tetap terjaga dan sampai ke garis finish," kata Leao kepada La Gazzetta dello Sports dilansir Football Italia, Sabtu (22/1).

Dalam dua musim terakhir Milan perlahan bangkit dari periode gelap. Bersama pelatih Stefano Pioli dan dibekali beberapa pemain muda yang ambisius Milan menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan untuk perebutan gelar tertinggi kompetisi Negeri Pasta.

Musim lalu Milan finish di posisi kedua dan hal itu membuat mereka mengakhiri penantian panjang untuk masuk ke kejuaraan bergengsi Eropa Liga Champions. Sayang, nasib mereka di kompetisi tersebut harus berakhir dengan cepat karena tercecer sebagai juru kunci grup.

Alih-alih patah semangat, Leao dan kawan-kawan justru memilih untuk fokus mengejar gelar Scudetto musim ini. Milan sementara berada di posisi kedua dengan koleksi nilai 48 dari 15 kemenangan, tiga imbang dan empat kekalahan.

Penyerang berusia 22 tahun menyebut telah banyak hal yang berkembang dalam dirinya. Ia menyebut bermain dengan tim sekelas Milan jelas mengubah caranya untuk menghadapi setiap pertandingan.

"Saya tahu Serie A lebih baik, dan saya tak pernah kekurangan kepercayaan dari klub, fan, yang selalu membuat saya merasa terlindungi baik bersama rekan setim dan pelatih," sambung Leao.

Berkat perjalanannya selama hampir dua musim bersama Milan. Leao kini percaya diri bahwa tim asal kota mode Italia bakal memenangkan gelar Scudetto musim ini dan kembali berada di puncak tertinggi sepak bola dunia seperti sebelumnya.

"Ya, kami lebih kuat dan lebih dewasa dari tahun lalu. Memenangkan Scudetto adalah tujuannya, kami ingin melihat kota (Milan) serba merah dan hitam," kata eks pemain LOSC Lille.

Leao merupakan salah satu pemain masa depan bagi proyek direktur Paolo Maldini. Selain Leao, Milan masih memiliki segudang pemain muda berbakat seperti Alexis Saelemaekers, Sandro Tonali, Fikayo Tomori, Daniel Maldini, dan Theo Hernandez.

Nama terakhir Theo Hernandez bahkan diklaim sebagai salah satu prospek bek kiri terbaik untuk beberapa tahun ke depan. Kiprahnya bersama Milan membuat publik San Siro jatuh cinta dengan pesepak bola berdarah Prancis itu.

Bukti konkret bahwa Theo Hernandez, Leao, dan Saele menjadi bagian penting dari Milan adalah keseriusan Maldini untuk menjaga sang pemain dengan proposal kontrak jangka panjang.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement