Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Unggul 1-0 Atas Leeds, Jonjo Shelvey Tegaskan Newcastle Terus Berjuang Keluar Degradasi

Sabtu 22 Jan 2022 17:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Jonjo Shelvey dari Newcastle United. Shelvey menjadi pahlawan kemenangan Newcastle berkat gol tunggalnya ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/1/2022) malam WIB..

Jonjo Shelvey dari Newcastle United. Shelvey menjadi pahlawan kemenangan Newcastle berkat gol tunggalnya ke gawang Leeds United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/1/2022) malam WIB..

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Shelvey menjadi pahlawan kemenangan Newcastle berkat gol tunggalnya ke gawang Leeds.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Pahlawan kemenangan Newcastle United, Jonjo Shelvey, menegaskan timnya tidak pernah menyerah untuk terus berjuang keluar dari zona degradasi. Ini setelah Newcastle memenangkan laga krusial kontra Leeds United dengan skor 1-0.

"Kami (Newcastle) akan terus maju dan kami yakin memiliki kekuatan yang besar untuk tetap bertahan di kompetisi (Liga Inggris)," kata Shelvey menegaskan dilansir BBC Sports, Ahad (23/1/2022).

Baca Juga

Newcastle berkunjung ke markas Leeds United pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Elland Road, Sabtu (22/1) malam WIB tadi. Duel dua tim papan bawah kali ini dimenangkan oleh Newcastle, yang memang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Shelvey yang turun sejak menit awal pertandingan berhasil mencetak gol penentu bagi the Magpies pada menit ke-75 usai eksekusi tendangan bebas yang bergulir mendatar tidak bisa diantisipasi kiper Leeds, Ilan Meslier.

Selepas laga, eks pemain Liverpool itu menegaskan tiga angka di markas orang-orang Yorkshire, Leeds, sangatlah penting. Pasalnya anak asuh Eddie Howe harus terus memangkas jarak dengan pesaing terdekat Norwich City yang pada laga lain menang 3-0 atas Watford.

"Kami harus datang untuk menang. Ini adalah tempat sulit untuk bermain karena Leeds terus menunjukkan permainan agresifnya. Tetapi semua pemain dan fan berjuang untuk klub ini," sambung pesepak bola berkepala plontos ini.

Sementara itu hasil positif ini merupakan kemenangan pertama the Toon Army dari lima partai terakhir Liga Inggris. Sebelumnya, Newcastle menelan tiga kekalahan dan sekali imbang.

The Magpies jelas masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk bisa keluar dari papan bawah klasemen. Pasalnya, saat ini Newcastle tertahan di peringkat ke-18 dengan perolehan angka 15 dari dua kemenangan, sembilan imbang, dan 10 kekalahan.

Perolehan angka tersebut hanya terpaut satu angka dari Norwich di posisi ke-17, serta empat angka atas Everton di kursi ke-16. Selanjutnya, Newcastle bakal bersua Everton dan partai ini jelas bakal berlangsung menarik.

Di sisi lain, Leeds gagal mempertahankan laju positifnya dan terpaksa tertunduk dari tim tamu. Alhasil kekalahan dari Newcastle membuat the Peacocks tertahan di posisi ke-15 dan baru mengumpulkan 22 angka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile