Ahad 23 Jan 2022 01:25 WIB

David Moyes: Perih! Kalah dari MU di Detik Terakhir

West Ham harus merelakan kursi posisi keempat klasemen diambil alih oleh MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih West Ham United, David Moyes. Moyes berujar bahwa kekalahan 0-1 dari Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/1/2022), bagaikan menelan pil pahit.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih West Ham United, David Moyes. Moyes berujar bahwa kekalahan 0-1 dari Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/1/2022), bagaikan menelan pil pahit.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih West Ham United David Moyes berujar bahwa kekalahan 0-1 dari Manchester United (MU) bagaikan menelan pil pahit. Sebab, gol itu datang pada masa injury time.

"Itu pasti bisa dihindari. Kami membuat beberapa keputusan buruk dalam persiapan," kata Moyes menyesali kekalahan tersebut dikutip BBC Sports, Ahad (23/1/2022).

Baca Juga

Berkunjung ke markas MU pada lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2021/2022, Moyes mengaku sejatinya West Ham tampil di bawah ekspektasi. Pernyataan itu merujuk pada data statistik saat berduel oleh Iblis Merah.

MU tercatat melepas 21 tembakan dengan tiga tembakan mengarah tepat ke gawang Alphonse Areola. Sedangkan, the Hammers hanya membuat tujuh percobaan tembakan ke arah gawang David de Gea.

Purnalaga, eks juru racik Man United, Everton, dan Real Sociedad itu menyebut hasil imbang jelas lebih baik ketimbang harus kalah lewat gol telat Marcus Rashford pada menit ke-90+4.

"Saya ingin menang. Saya tak datang ke sini untuk membiarkan mereka mengalahkan kami. Tapi seharusnya kami membuat MU mengakhiri laga dengan skor imbang," sambung allenatore 58 tahun.

Tiga angka yang melayang terasa semakin perih manakala West Ham harus merelakan kursi posisi keempat klasemen diambil alih oleh MU. Akan tetapi, Moyes tak rela pasukannya terlarut dalam kekalahan di Stadion Old Trafford dan meminta Declan Rice dan kawan-kawan untuk segera menatap laga selanjutnya.

"Ini menunjukkan betapa kecewanya kami karena kami ingin mengantongi satu poin. Meski begitu, anak-anak harus kembali menegakkan kepala dan mempersiapkan partai mendatang," tegas Moyes.

Dengan hasil ini, West Ham terpaksa turun ke posisi lima klasemen dengan perolehan 37 poin, terpaut satu poin dari MU yang naik ke kursi keempat mengoleksi 38 poin dari 11 menang, lima imbang, dan enam kekalahan. Selain itu Iblis Merah pun masih memiliki tabungan satu pertandingan tunda.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement