Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha bagi Pengamen Jalanan

Ahad 23 Jan 2022 10:31 WIB

Red: Hiru Muhammad

Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi berupa bantuan usaha kepada Edi dan Keluarganya yang tinggal di Jalan Kesehatan RT 31, Kelurahan Temindung, Samarinda Utara. Deddy Rusmansyah (48) yang biasa disapa Edi ini adalah seorang pengamen jalanan yang menafkahi seorang istri dan  6 orang anaknya.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi berupa bantuan usaha kepada Edi dan Keluarganya yang tinggal di Jalan Kesehatan RT 31, Kelurahan Temindung, Samarinda Utara. Deddy Rusmansyah (48) yang biasa disapa Edi ini adalah seorang pengamen jalanan yang menafkahi seorang istri dan 6 orang anaknya.

Foto: istimewa
Rumah Zakat hadir membantu untuk mewujudkan impian Edi menjadi pedagang sop buah

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA--Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi berupa bantuan usaha kepada Edi dan Keluarganya yang tinggal di Jalan Kesehatan RT 31, Kelurahan Temindung, Samarinda Utara. Deddy Rusmansyah (48) yang biasa disapa Edi ini adalah seorang pengamen jalanan yang menafkahi seorang istri dan  6 orang anaknya.

 

Mengamen siang dan malam tidak membuat perekonomian keluarga Edi meningkat, bahkan terkadang hanya membawa uang lima ribu rupiah untuk keluarganya dirumah. Potret keluarga Edi sangat memprihatinkan, hidup serba kekurangan, tempat tinggal pun hanya mampu menyewa rumah sederhana yang bisa dicicil berkali-kali tiap bulannya.

Baca Juga

Makan dengan satu butir telur dibagi-bagi agar semua keluarganya bisa makan sudah menjadi hal biasa mereka rasakan. Edi memiliki impian ingin punya usaha agar bisa dijalankan bersama sang Istri mengingat kondisi dirinya yang semakin tua dan sering sakit-sakitan membuat ia sudah tidak kuat untuk mengamen keliling dan tak ingin keluarganya terlantar dan meminta-minta dijalan.

Rumah Zakat  hadir membantu untuk mewujudkan impian Edi yang ingin memiliki usaha sendiri, yaitu usaha sop buah yang sudah lama ia impikan. Wajah haru tidak terbendung saat membawa Edi dan Istrinya ke toko untuk memilih sendiri peralatan usaha yang ia inginkan seperti kulkas, blender, gerobak dan peralatan lainnya Senin (17/01/2022).

Seperti mimpi dan tidak percaya, seperti itulah perasaan istri Edi yaitu Anik, karena selama in ijangankan untuk punya usaha, untuk beli beras saja sulit. Edi berharap semoga ikhtiar usaha sop buah yang ia jalankan nanti bisa mengubah perekonomian keluarganya kelak dan bisa memberi makan terbaik untuk keluarganya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile