Ahad 23 Jan 2022 17:48 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Bazar Minyak Goreng Murah di Cianjur

Momen bazar murah minyak goreng diserbu warga Cianjur yang antre sejak pagi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda
Sejumlah warga membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng, (ilustrasi).
Foto: Prayogi/Republika.
Sejumlah warga membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri bazar murah minyak goreng di Alun-Alun Kabupaten Cianjur, Ahad (23/1/2022). Momen bazar murah minyak goreng ini diserbu warga Cianjur yang mengantre sejak Ahad pagi.

Pada acara yang digagas Kementerian BUMN, PTPN, dan Pemkab Cianjur tersebut juga dihadiri Bupati Cianjur Herman Suherman. ''Saya di Cianjur agenda PTPN melakukan operasi pasar sesuai arahan presiden,'' ujar Menteri BUMN Erick Thohir kepada wartawan.

Baca Juga

Di mana PTPN hanya 4 persen dari produksi kelapa sawit dan berkomitmen mendukung program presiden dimana seperempat dari kapasitas untuk operasi pasar minyak goreng. Ia mengatakan operasi pasar murah minyak goreng PTPN ini sebelumnya digelar di Sumatera Utara dan kini di Jawa Barat. Sementara provinsi lainnya akan menyusul.

Erick menyambut baik pelaksanaan operasi pasar minyak goreng di Cianjur yang dilakukan di Alun-Alun. ''Mudah mudahan bisa membantu ibu-ibu,'' imbuh dia.

Menteri BUMN juga memohon kepada pihak swasta yang jauh lebih besar dibanding PTPN untuk mendorong porgam yang diminta pemerintah tersebut. Sebabnya tidak bisa sendiri-sendiri dan swasta harus berkontribusi sesuai kesepakatan rapat antara Menko Airlanggga dan Mendag.

Bupati Cianjur Herman Suherman menyambut baik kegiatan Menteri BUMN yang mengagas operasi pasar minyak goreng. Sehingga ia mengucapkan terimakasih atas digelarnya kegiatan tersebut karena warga Cianjur menjadi terbantu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement