Senin 24 Jan 2022 00:07 WIB

NFT Nirvana akan Dilelang untuk Rayakan HUT Kurt Cobain

NFT terdiri atas 28 foto yang dijepret fotografer Faith West

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Nirvana
Foto: Rolling Stones
Nirvana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu set NFT Nirvana terbaru bakal diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-55 Kurt Cobain pada 20 Februari mendatang. NFT terdiri atas 28 foto yang dijepret fotografer Faith West dan akan dijual melalui Pop Legendz.

Foto tersebut diambil ketika Nirvana tampil di J.C. Dobbs di Philadelphia pada 6 Oktober 1991, enam hari setelah rilis "Nevermind".

 

Dilansir dari NME, Ahad (23/1) lelang akan dimulai dengan penawaran mulai dari 67 Ethereum atau 250 ribu dolar AS. Para penggemar dapat membeli salinan gambar dalam bentuk hitam-putih atau warna acid-washed seharga 99 dolar AS, atau mengambil karya seni yang dibuat dari tiga gambar seharga 499 dolar AS. Akan ada 100 salinan NFT yang tersedia untuk harga ini.

 

Hasil penjualan akan disumbangkan ke organisasi nirlaba The Trevor Project and Grid Alternatives yang bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan ketidaksetaraan pendapatan.

 

Dalam berita lain soal Nirvana, pria yang menjadi model artwork 'Nevermind' Nirvana ketika bayi telah mengajukan kembali gugatan terhadap band tersebut setelah gugatan aslinya ditolak oleh hakim. Spencer Elden menuduh foto itu adalah bentuk eksploitasi seksual dan pornografi anak.

 

Gugatan itu ditolak awal bulan ini setelah tim hukum Spencer Elden gagal memenuhi tenggat waktu untuk mengajukan keberatan atas permintaan Nirvana untuk menolak gugatan itu. 

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَكُلًّا اَخَذْنَا بِذَنْۢبِهٖۙ فَمِنْهُمْ مَّنْ اَرْسَلْنَا عَلَيْهِ حَاصِبًا ۚوَمِنْهُمْ مَّنْ اَخَذَتْهُ الصَّيْحَةُ ۚوَمِنْهُمْ مَّنْ خَسَفْنَا بِهِ الْاَرْضَۚ وَمِنْهُمْ مَّنْ اَغْرَقْنَاۚ وَمَا كَانَ اللّٰهُ لِيَظْلِمَهُمْ وَلٰكِنْ كَانُوْٓا اَنْفُسَهُمْ يَظْلِمُوْنَ
Maka masing-masing (mereka itu) Kami azab karena dosa-dosanya, di antara mereka ada yang Kami timpakan kepadanya hujan batu kerikil, ada yang ditimpa suara keras yang mengguntur, ada yang Kami benamkan ke dalam bumi, dan ada pula yang Kami tenggelamkan. Allah sama sekali tidak hendak menzalimi mereka, akan tetapi merekalah yang menzalimi diri mereka sendiri.

(QS. Al-'Ankabut ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement