Senin 24 Jan 2022 04:15 WIB

BTS dan Kai EXO Masuk Daftar 25 Musisi Paling Bergaya Rolling Stone

BTS masuk di posisi No. 4 dalam daftar Rolling Stone.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Kai
Foto: Fanpop
Kai

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS dan musisi Kai Exo adalah  satu-satunya artis Korea yang masuk dalam daftar The 25 Most Stylish Musicians Now dari majalah Rolling Stone. Majalah budaya pop Amerika itu menerbitkan pilihannya untuk 25 musisi paling bergaya saat ini.

Daftar musisi ini dipilih oleh sekelompok jurnalis, desainer, dan orang dalam industri musik. Rolling Stone mengatakan bahwa artis-artis yang dipilih telah mempengaruhi mode sebanyak mereka membentuk musik.

Baca Juga

Kai EXO masuk di No. 24 dalam daftar itu. Rolling Stone menggambarkan gaya sang idola ini menggerakkan banyak mode, mulai dari preppy hingga punk. “Dia dengan cekatan memadukan pengaruh mode semudah dia mencampur genre musik,” kata Rolling Stone dilansir Soompi, Ahad (23/1).

Rolling Stone menyebutkan crop top yang Kai kenakan di video musik "Obsession" EXO dan pakaian eksentriknya di video musik "Peaches". Pada 2018, Kai menjadi duta global pria pertama di Korea untuk merek Gucci Eyewear.

Sementara itu, BTS masuk di posisi No. 4 dalam daftar itu. “BTS selalu berpetualang dengan mode mereka seperti halnya dengan musik mereka,” ujar Rolling Stone.

Pada musim semi lalu, grup beranggotakan tujuh orang itu bahkan terpilih sebagai duta global dari rumah mode asal Prancis, Louis Vuitton (LV). Rolling Stone juga mengutip pernyataan LV yang menyebut bahwa BTS adalah salah satu grup paling berpengaruh di dunia.

Musisi terkenal lainnya dalam daftar ini, termasuk Lil Nas X, Lady Gaga, Cardi B, Harry Styles, dan Rihanna. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَعِدُّوْا لَهُمْ مَّا اسْتَطَعْتُمْ مِّنْ قُوَّةٍ وَّمِنْ رِّبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُوْنَ بِهٖ عَدُوَّ اللّٰهِ وَعَدُوَّكُمْ وَاٰخَرِيْنَ مِنْ دُوْنِهِمْۚ لَا تَعْلَمُوْنَهُمْۚ اَللّٰهُ يَعْلَمُهُمْۗ وَمَا تُنْفِقُوْا مِنْ شَيْءٍ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ يُوَفَّ اِلَيْكُمْ وَاَنْتُمْ لَا تُظْلَمُوْنَ
Dan persiapkanlah dengan segala kemampuan untuk menghadapi mereka dengan kekuatan yang kamu miliki dan dari pasukan berkuda yang dapat menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; tetapi Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu infakkan di jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dizalimi (dirugikan).

(QS. Al-Anfal ayat 60)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement