Senin 24 Jan 2022 00:18 WIB

Geser AC Milan, Napoli Rebut Posisi Kedua Klasemen Sementara Serie A

Beberapa saat lalu, Napoli mengalhkan Salernitana dengan skor 4-1.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Napoli Amir Rrahmani merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Salernitana di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad (23/1/2022)..
Foto: Alessandro Tocco/LaPresse via AP
Pemain Napoli Amir Rrahmani merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Salernitana di stadion Diego Armando Maradona di Naples, Italia, Ahad (23/1/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A setelah membekuk Salernitana dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (23/1/2022). Juan Jesus membawa Napoli memimpin pada menit ke-17 memanfaatkan umpan Eljif Elmas dalam situasi sepak pojok dan gol itu sempat ditinjau VAR sebelum akhirnya disahkan.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan ketika umpan silang Wajdi Kechrida diselesaikan sempurna oleh Federico Bonazzoli pada menit ke-33, tetapi Napoli merestorasi keunggulan mereka dalam injury time babak pertama melalui eksekusi penalti Dries Mertens setelah Elmas dilanggar Frederic Veseli. Dua menit memasuki babak kedua Amir Rrahmani menambah keunggulan Napoli jadi 3-1 dengan sontekan jarak dekatnya memanfaatkan umpan Mertens.

Baca Juga

Lantas kapten Napoli Lorenzo Insigne mencetak gol keempat tuan rumah dengan mengkonversi tendangan penalti pada menit ke-53 seusai tembakannya dihalau oleh Veseli menggunakan tangan. Insiden itu juga berbuah kartu kuning kedua bagi Veseli yang memaksa Salernitana menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain dan Napoli mudah saja menjaga skor 4-1 hingga bubaran.

Napoli mengoleksi 49 poin dan naik ke posisi kedua menggusur AC Milan (48) yang baru bermain dalam laga lebih larut, sedangkan Salernitana (10) tak beranjak dari dasar klasemen, demikian catatan situs resmi Liga Italia. Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan bersamaan, Spezia menang 1-0 atas Sampdoria berkat gol semata wayang Daniele Verde di Stadion Alberto Picco. Kemenangan itu mengantarkan Spezia naik ke urutan ke-14 dengan koleksi 25 poin, sementara Sampdoria (20) tak beranjak dari peringkat ke-16.

Di Olimpico Grande, tuan rumah Torino harus puas berbagi poin dengan Sassuolo setelah ditahan imbang 1-1. Unggul cepat melalui Antonio Sanabria, kemenangan yang sudah di depan mata Torino raib lantaran gol Giacomo Raspadori dua menit jelang bubaran normal.Torino tertahan di posisi kesepuluh klasemen dengan 32 poin setelah disalip Verona (33) dua hari yang lalu, sedangkan Sassuolo (29) tak beranjak dari urutan ke-12.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement