Senin 24 Jan 2022 04:06 WIB

Ganjar Apresiasi Warga Tepi Sungai Sekanan Jaga Keindahan Lingkungan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah warga tepi Sungai Sekanan

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: ANTARA/Irfan Anshori
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah warga tepi Sungai Sekanan yang menjaga keindahan lingkungan. Menurutnya, lingkungan yang bersih dan indah dapat menjadi daya tarik wisata yang menarik turis di kawasan tersebut.

"Ini contoh keren, masyarakat masih memegang tradisi gotong-royong untuk membersihkan sungai. Sekarang sungainya sudah bersih, dan jadi tempat wisata. Kita harus belajar dari masyarakat Palembang," kata Ganjar dalam keterangan, Ahad (23/1).

Baca Juga

Adapun kedatangan Ganjar di Palembang selaku Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Politisi partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu akan melantik pengurus daerah Kagama Sumatera Selatan dan menghadiri sejumlah kegiatan lainnya.

Saat melakukan susur sungai itu, beberapa emak-emak yang berada di sisi sungai mengajak Ganjar mampir ke rumahnya. Usai melambaikan tangan kepada para emak-emak tersebut, Ganjar lantas meladeni masyarakat yang ingin berswafoto.

Dalam kesempatan sama, Walikota Palembang, Harnojoyo yang mendampingi Ganjar menyambut baik kedatangan Gubernur Jateng itu. Terlebih, dia berpendapat bahwa Ganjar turut terlibat dalam gotong-royong membersihkan sungai. 

"Terima kasih Pak Ganjar yang sudah mengunjungi kota kami. Mudah-mudahan sering ke Palembang, biar semangat gotong-royong di masyarakat kami semakin bertambah," kata Harnojo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement