Senin 24 Jan 2022 04:52 WIB

Live: Sama-Sama tak Bisa Cetak Gol, AC Milan dan Juventus Berbagi Poin

Imbasnya, Milan tak kembali ke posisi kedua dan Juve tertinggal dari empat besar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Big Match, Liga Italia Serie A: AC Milan vs Juventus
Foto: republika
Big Match, Liga Italia Serie A: AC Milan vs Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pertandingan akbar Serie A Italia pekan ke-23 yang mempertemukan AC Milan kontra Juventus pada Senin (24/1/2022) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Berlangsung di San Siro, Milan, kedua tim sama-sama menerapkan formasi 4-2-3-1. Namun, tuan rumah menjadi pihak pertama yang mencatat peluang melalui kaki Rafael Leao di menit kedelapan.

Baca Juga

Meski begitu, Juventus juga berusaha melancarkan serangan tiga menit kemudian lewat peran Juan Cuadrado. Sayangnya, tembakan kaki kiri pemain internasional Kolombia itu gagal menemui sasaran. 

Rafael Leao kembali menjadi momok bagi pertahanan Juventus. Kerjasamanya dengan Zlatan Ibrahimovic hampir membuahkan angka seandainya tidak dikuasai oleh kiper Juventus. 

Di pertengahan babak pertama, Milan terpaksa menarik Ibrahimovic keluar akibat cedera. Pemain veteran itu akhirnya diganti oleh Olivier Giroud. 

Jual-beli serangan terus terjadi meski tidak ada gol yang tercipta. AC Milan sedikit lebih unggul karena mencatat empat peluang yang satu di antaranya tepat sasaran. Sementara Juventus hanya membukukan tiga peluang. Babak pertama usai dengan skor 0-0. 

Di babak kedua, Juventus menaikkan tempo serangan. Peluang pun hadir dari tendangan Paulo Dybala dan tandukan Alvaro Morata. Namun, keduanya tidak menelurkan hasil positif. 

Rossoneri sempat melakukan lima pergantian pemain selama pertandingan untuk menambah dinamika strategi. Namun, hal itu sama sekali tidak berdampak apapun. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Hasil imbang menahan laju AC Milan yang ingin terus memangkas jarak poin sekaligus menempel pemuncak klasemen, Inter Milan. Rossoneri saat ini terpaku di posisi ketiga, memegang 49 angka, sementara Inter 53 poin. Posisi Milan sendiri sempat di posisi kedua tapi digeser Napoli beberapa jam lalu.

Satu poin juga membuat Juventus gagal menembus empat besar pekan ini. Pasalnya, mereka masih terpaut satu angka dari Atalanta. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement