Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Xavi: Kemenangan Atas Alaves Jadi Torehan Krusial Barcelona

Senin 24 Jan 2022 01:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Barcelona sukses mengamankan tiga poin kala bertandang ke markas Alaves pada jornada ke-22 La Liga Spanyol, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Barcelona sukses mengamankan tiga poin kala bertandang ke markas Alaves pada jornada ke-22 La Liga Spanyol, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Hassan Ammar
Barcelona merangsek ke posisi kelima dengan keunggulan satu poin atas Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVA -- Barcelona sukses mengamankan tiga poin kala bertandang ke markas Alaves pada jornada ke-22 La Liga Spanyol, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Lewat gol semata wayang Frenkie de Jong pada menit ke-87, Blaugrana berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah, 1-0, seraya kembali ke jalur kemenangan.

 

De Jong melepaskan sepakan kaki kanan dari tepi kotak penalti setelah memanfaatkan sodoran umpan Ferran Torres. Bola hasil sepakan gelandang asal Belanda itu bersarang di tengah gawang Alaves tanpa bisa dihalau kiper Fernando Pacheco. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga yang digelar di Stadion Mendizorrotza.

Baca Juga

Kemenangan atas Alaves ini sekaligus mengakhiri rekor buruk Barcelona di tiga laga terakhir di semua ajang, tepatnya saat dua kekalahan dan satu hasil imbang. Tidak hanya itu, tambahan tiga angka di laga ini juga membawa Barcelona memperbaiki posisi di papan klasemen sementara La Liga.

Blaugrana merangsek ke peringkat kelima dengan keunggulan satu poin atas Real Sociedad, yang duduk di peringkat kelima. Sementara dengan Atletico Madrid, yang berada di peringkat keempat, Barcelona tinggal terpaut satu poin.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun menyebut, kemenangan atas Alaves ini menjadi torehan krusial. Tidak hanya memiliki arti penting dalam mendongkrak posisi Barcelona, kemenangan ini, kata Xavi, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri para penggawa Blaugrana.

''Kami mendapatkan kemenangan yang penting. Di stadion ini, hanya Real Madrid yang bisa meraih poin penuh. Kemenangan ini juga krusial untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain,'' kata Xavi seusai laga seperti dilansir Marca, Senin (24/1/2022).

Kendati begitu, eks pelatih Al Sadd itu tetap menyoroti performa anak-anak asuhnya. Menurutnya, meski tampil dominan di sepanjang laga, Blaugrana baru bisa mencatatkan keunggulan saat laga memasuki 10 menit terakhir. Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi tersendiri buat Xavi.

''Saya tidak sepenuhnya puas dengan performa kami, tapi setidaknya kami berhasil menang. Kami mesti bisa tampil dengan model permainan yang lebih baik pada laga berikutnya. Namun, kami tinggal terpaut satu poin dari zona Liga Champions. Masa jeda internasional akan membantu kami untuk memulihkan kondisi,'' ujar eks gelandang dan kapten Barcelona tersebut.

Terlepas dari keberhasilan Frenkie de Jong tampil sebagai pahlawan kemenangan Barcelona di laga ini, Xavi secara khusus justru memuji performa Pedri. Setelah sempat mengalami cedera pada awal musim ini, Pedri mulai kembali dipercaya tampil, kendati belum sepenuhnya bugar.

''Dia adalah pemain kecil yang luar biasa. Dalam usia 19 tahun, dia sudah memiliki kemampuan luar biasa dalam menerjemahkan permainan. Dia bisa memimpin dengan karakter, ambisi, dan kualitas. Benar-benar menyenangkan bisa melihat dia lagi di tim ini,'' jelas Xavi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile