Senin 24 Jan 2022 12:37 WIB

Sergio Ramos Cetak Gol Debut Saat PSG Gilas Reims

Kemenangan itu memperpanjang tren nirkalah PSG dalam 13 laga terakhir.

Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos saat beraksi membela Paris Saint-Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/Thierry Larret
Sergio Ramos saat beraksi membela Paris Saint-Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sergio Ramos mencetak gol debutnya untuk Paris Saint-Germain (PSG) saat menggilas Reims 4-0 dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Senin (24/1/2022) WIB. Bek berusia 35 tahun itu memanfaatkan bola liar dalam situasi sepak pojok pada menit ke-62 untuk menandai gol perdananya sejak pindah ke ibu kota Prancis dari Madrid musim panas lalu.

Sebelumnya, PSG yang tampil dominan sejak sepak mula membuka keunggulan semenit jelang turun minum melalui sambaran Marco Verratti atas bola muntah hasil tembakan Mauro Icardi. Lima menit setelah Ramos mencetak gol debutnya, keunggulan PSG bertambah jadi 3-0 setelah bola tembakan Verratti berbelok terkena upaya halauan Wout Faes yang berujung jadi gol bunuh diri bek Reims tersebut.

Baca Juga

Lantas pada menit ke-75 Danilo Pereira menggenapi keunggulan PSG jadi 4-0 saat ia menyambut umpan tarik Kylian Mbappe.

Gawang Reims kemudian kebobolan lagi empat menit jelang bubaran oleh Icardi yang menyundul umpan silang Nuno Mendes. Sayang gol itu dianulir karena bola terlebih dulu mengenai lengan penyerang asal Argentina tersebut sehingga PSG hanya unggul 4-0.

Kemenangan itu memperpanjang tren nirkalah PSG yang sudah berlangsung 13 pertandingan berturut-turut. Tim besutan Mauricio Pochettino tersebut memantapkan kedudukan di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin, unggul 11 poin atas OGC Nice di posisi kedua.

Sementara Reims yang kalah dua laga beruntun dalam rentetan nirmenang empat laga terakhir tertahan di urutan ke-14 dengan 24 poin. Pekan depan, kedua tim akan tampil di babak 16 besar Piala Prancis ketika PSG menghadapi Nice di Parc des Princes pada Senin (31/1/2022), sedangkan Reims bertemu tim kasta kedua Bastia dua hari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement