Senin 24 Jan 2022 14:41 WIB

Empat Orang Tewas dalam Penembakan di Sebuah Pesta Rumah

Penembakan melibatkan berbagai senjata seperti laras panjang dan pistol.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, INGLEWOOD -- Pihak berwenang Amerika Serikat (AS) mengatakan empat orang tewas dan satu orang terluka dalam serangan pada sebuah pesta rumah di dekat Los Angeles. Sejumlah orang melepaskan tembakan pada Ahad (23/1/2022) dini hari waktu setempat.

Wali Kota Inglewood James Butts mengatakan, pada pukul 01.30 dini hari polisi merespons laporan suara tembakan di sebuah rumah. CB2 melaporkan dua orang perempuan dan dua laki-laki tewas tertembak, sementara satu pria masih di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Baca Juga

Butss menyebut penembakan itu sebagai "penyerbuan" yang melibatkan berbagai senjata seperti senjata laras panjang dan pistol. Wali kota mengatakan peristiwa ini insiden penembakan terburuk di Inglewood sejak 1990-an.

Ia menambahkan para pelaku tampaknya mengincar para korban. Butts meminta pelaku segera menyerahkan diri. "Kami akan menemukan dan menghukum kalian," katanya.

Ia mengatakan pihak berwenang mencari beberapa tersangka. Petugas polisi mewawancarai para saksi mata dan menyisir lingkungan sekitar untuk mencari kemungkinan kamera keamanan.

CBS2 melaporkan pria yang selamat mengaku anggota geng jalanan di kota lain. Penyidik sedang mencoba mencari tahu apakah penembakan ini berkaitan dengan geng. Inglewood merupakan kota yang berpopulasi sekitar 100 ribu orang terletak sekitar 16 kilometer barat daya Los Angeles. Kota ini akan menjadi tuan rumah final sepak bola AS, Super Bowl di SoFi Stadium bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement