Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Seusai Jadi Muslim, Begini Cara Elena Nikolova Lawan Kesalahpahaman dan Prasangka

Senin 24 Jan 2022 21:08 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Mualaf tengah berdoa (ilustrasi)

Mualaf tengah berdoa (ilustrasi)

Foto: onislam.net
Elena Nikolova memeluk Islam sejak 2009 silam.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Elena Nikolova mengisahkan perjalanan dirinya hingga akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia masuk Islam pada 2009. Empat tahun kemudian, dia berkelana mengelilingi dunia untuk membantu Muslim lainnya.

Pada salah satu perjalanan pertama Elena Nikolova sebagai seorang Muslim, dia mendapatkan pemeriksaan ekstra di bandara dan lebih banyak perhatian begitu dia mendarat karena jilbabnya. "Saya menyadari bahwa mau atau tidak, ada prasangka terhadap mereka yang berhijab. Saya menyadari bahwa hal semacam itu membuat Muslim enggan bepergian," kata dia seperti dikutip dari laman Lonely Planet, Senin (24/1).

Baca Juga

Sejak dia masuk Islam pada 2009, Nikolova telah bekerja untuk membuat perjalanan lebih mudah diakses dan nyaman bagi umat Islam. Dia mulai membagikan tarif murah dan perjalanan di media sosial untuk mendorong orang lain di komunitas barunya untuk bepergian juga. Sebagai mahasiswa di Inggris, dia sering memesan waktu singgah terlama dalam perjalanan pulang ke Yunani agar dia bisa menjelajahi tempat-tempat baru.

Atas desakan seorang teman, Nikolova mengubah keahliannya menjadi blogger Muslim Travel Girl pada 2013, dengan tujuan membantu Muslim bepergian sambil tetap percaya diri dengan identitas mereka dan tanpa menguras kantong. Segera, dia mulai menerima pertanyaan terkait keamanan bandara dan apakah negara tertentu menyambut Muslim.

 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile