Senin 24 Jan 2022 22:25 WIB

Aksi Heroik Warga Selamatkan Kucing yang Terjebak di Lubang Drainase

Detik-detik proses penyelamatan seekor kucing dewasa yang kepalanya masuk ke dalam saluran drainase.

Rep: Ramenten/ Red: Partner
.
Foto: network /Ramenten
.

Seorang warga menolong<a href= kucing yang terjebak saluran drainase. (Foto: tangkapan layar)." />
Seorang warga menolong kucing yang terjebak saluran drainase. (Foto: tangkapan layar).

Ramenten, Jakarta - Seorang ibu-ibu menangis sambil menarik seekor kucing yang terjebak kepalanya ke dalam lubang drainase di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (24/1). Pasalnya, kucing ini sudah nampak lemas dan tak berdaya.

Warga yang ikut menyaksikan proses evakuasi menanyakan bagaimana kucing itu bisa terjepit. Ibu tersebut memberi keterangan kemungkinan kucing itu terjepit karena hampir tertabrak kendaraan. "Kucing ini tadinya mau ketabrak, terus kesini kali, masuk" ujarnya. Meski bukan kucing miliknya, Ibu ini mengerahkan segala kemampuan untuk mengeluarkan kucing yang malang.

Tak lama, datang seorang bapak-bapak yang ikut membantu mengeluarkan kucing yang terjepit dengan cara mengetok-ngetok beton dengan palu. Beruntung cara ini berhasil mengeluarkan kucing yang terjebak lubang drainase satu jam lamanya.

Kejadian ini tidak sengaja direkam oleh seorang pemilik akun instagram @mpyypm. Berawal saat ia sedang mengendarai motor, ia tidak sengaja melihat kerumunan orang yang hendak menyelamatkan kucing. Ia pun memutar balik dan ikut menolong kucingnya.

Usai proses evakuasi, kucing berwarna putih hitam ini terlihat sangat lemas hingga tak mampu berdiri. Si kucing kemudian diberikan makanan untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

Tonton videonya di sini, jika tidak terputar otomatis, cek di instagram @catijah. https://fb.watch/aKvvSkrHuk/

Sing nulis, Mbak Dian Alfiah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement