Senin 24 Jan 2022 22:46 WIB

Kejar Target Kredit, Bank Banten Kerahkan Milenial Jemput Bola

Karyawan milenial Bank Banten turut memasarkan kredit konsumer ke ASN Pemprov Banten.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Bank Banten. Bank Banten kerahkan karyawan milenial jemput bola.
Foto: bankbanten.co.id
Bank Banten. Bank Banten kerahkan karyawan milenial jemput bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) kejar target pertumbuhan kredit hingga mencapai Rp 4,8 triliun pada 2022. Per September 2021, kredit Bank Banten tercatat Rp 3,15 triliun.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendorong karyawan milenialnya untuk turut memasarkan produk kredit konsumer kepada nasabah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten. Dikemas dalam program bertajuk Young Banteners For Profit (YB4P), 16 orang Banteners pada batch perdana diterjunkan untuk #SisirKP3B dan melakukan pelayanan jemput bola kepada nasabah ASN yang membutuhkan kredit.

Baca Juga

Program YB4P diselenggarakan oleh Divisi Human Capital bersama dengan Divisi Kredit. Saat ini, APBD Provinsi Banten mencapai Rp 12,7 triliun, dengan pengelolaan RKUD yang dilakukan oleh Bank Banten. Potensi kredit dari 4.200 nasabah ASN Banten memiliki estimasi maksimal potensi kredit mencapai Rp 2,5 triliun.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menyampaikan, program ini sekaligus menjadi bentuk nyata pelayanan prima yang diberikan perseroan kepada nasabah. Menurutnya, memasuki awal tahun ada cukup banyak nasabah yang membutuhkan dukungan pendanaan.

"Oleh karena itu kami mengerahkan Banteners untuk langsung menjemput bola, inisiatif ini sejalan dengan upaya kami menajamkan target audience dan berfokus pada captive market Banten yang menjadi keahlian kami," kata Agus dalam keterangan pers, Senin (24/1/2022)

Program ini dinilai memiliki tujuan yang positif dan telah dipersiapkan dengan matang. Karyawan door to door memasarkan produk Kredit Karya Banten khusus ASN Pemprov Banten dengan jangka waktu pembiayaan hingga 15 tahun.

Sehingga, Guru dan ASN Provinsi Banten dapat langsung terlayani. Batch perdana ini akan dilanjutkan dengan program batch-batch selanjutnya sehingga karyawan bisa berkesempatan untuk bertemu langsung dan melayani nasabah.

Bank Banten kini juga melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada. Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَاۤءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَآ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَالِهِمْ ۗ فَالصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗوَالّٰتِيْ تَخَافُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِنْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيْرًا
Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. An-Nisa' ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement