Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Setelah Tiga Tahun Absen, Balotelli Resmi Kembali Bela Timnas Italia

Selasa 25 Jan 2022 01:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini berbicara kepada Mario Balotelli saat memimpin sesi pelatihan menjelang pertandingan persahabatan Jumat melawan Prancis, di pusat olahraga Coverciano, dekat Florence, Italia, Rabu (30/5/2018).  Setelah tiga tahun absen, Balotelli kembali dipanggil Mancini untuk membela timnas Italia, Senin (24/1/2022).

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini berbicara kepada Mario Balotelli saat memimpin sesi pelatihan menjelang pertandingan persahabatan Jumat melawan Prancis, di pusat olahraga Coverciano, dekat Florence, Italia, Rabu (30/5/2018). Setelah tiga tahun absen, Balotelli kembali dipanggil Mancini untuk membela timnas Italia, Senin (24/1/2022).

Foto: Claudio Giovannini / ANSA melalui AP
Ini juga jadi babak baru kerja sama Balotelli dengan pelatih Italia, Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan kesempatan kepada Mario Balotelli untuk memperkuat Gli Azzurri. Eks penyerang Manchester City dan Inter Milan itu termasuk dalam 35 pemain yang dipanggil Mancini untuk melakoni sesi latihan khusus Gli Azzurri selama tiga hari, 26 hingga 28 Februari 2022 mendatang, di Coverciano.

Dengan pemanggilan ini, Balotelli pun kembali ke timnas Italia setelah absen selama tiga tahun. Terakhir kali penyerang berusia 31 tahun itu membela Gli Azzurri adalah pada September 2018 silam. Saat itu, Balotelli tampil selama 62 menit kala Italia menghadapi Polandia di pentas UEFA Nations League.

Baca Juga

''Sebanyak 35 pemain telah dipanggil oleh pelatih Roberto Mancini. Setelah absen selama kurang lebih tiga tahun, Mario Balotelli kembali untuk mengenakan seragam biru timnas Italia,'' tulis pernyataan resmi timnas Italia di laman Federasi Sepak Bola Italia, Selasa (25/1/2022).

Pemanggilan kembali Balotelli ke timnas Italia ini agaknya tidak terlepas dari performa impresif eks penyerang AC Milan tersebut. Bergabung bersama klub asal Turki, Adana Demirspor, pada awal musim ini, Balotelli berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist dari 21 laga di semua ajang.

Eks penyerang Marseille itu dianggap mulai menemukan kembali performa terbaiknya usai tampil kurang memuaskan kala memperkuat Brescia dan Monza pada dua musim terakhir. Tidak hanya itu, pemanggilan pengoleksi 36 caps dan 14 gol buat timnas Italia itu juga menjadi babak baru kerja sama Balotelli dengan Mancini.

Sebelumnya, Mancini merupakan pelatih yang mempromosikan Balotelli ke tim utama Inter Milan dan memboyongnya ke Manchester City. Selain memanggil kembali Balotelli ke pemusatan latihan timnas Italia, Mancini juga memanggil tujuh pemain debutan di tim senior Italia.

Tujuh pemain tersebut adalah Marco Carnesecchi, Luiz Felipe, Giorgio Scalvini, Nicolò Fagioli, Davide Frattesi, Samuele Ricci, dan Joao Pedro. Pemusatan latihan selama tiga hari ini akan menjadi salah satu kesempatan terakhir Mancini untuk mempersiapkan Gli Azzurri melakoni babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Gli Azzurri rencananya akan menghadapi Makedonia Utara pada babak semifinal fase play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, 24 Maret mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile