Selasa 25 Jan 2022 09:20 WIB

Arsenal Terus Bujuk Tielemans untuk Tinggalkan Leicester City

Tielemans belum juga mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dari Leicester.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Leicester City Youri Tielemans. Tielemans diminati Arsenal pada bursa transfer Januari 2022 ini.
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandang Leicester City Youri Tielemans. Tielemans diminati Arsenal pada bursa transfer Januari 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal terus berupaya untuk membujuk Youri Tielemans untuk hengkang dari Leicester City pada pertengahan musim ini. Selain gelandang Juventus, Arthur Melo, Tielemans memang menjadi salah satu pemain incaran utama the Gunners pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Saat ini, kontrak Tielemans bersama Leicester akan berakhir pada 2023 mendatang atau sekitar 18 bulan lagi. Namun, gelandang asal Belgia itu belum juga mendapatkan penawaran perpanjangan kontrak dari manajemen the Foxes.

Baca Juga

Di sisi lain, sejumlah klub Eropa mulai melirik performa gelandang berusia 24 tahun tersebut, tidak terkecuali Arsenal. Bahkan, the Gunners menempatkan Tielemans sebagai salah satu prioritas utama pada jendela transfer musim dingin kali ini.

''Pembicaraan antara Arsenal dengan perwakilan Tielemans sebelumnya sudah sempat terjadi. Pada pekan ini, manajemen the Gunners akan kembali melanjutkan negosiasi tersebut. Tielemans berada di urutan teratas daftar pemain incaran the Gunners,'' tulis laporan Football-London, Selasa (25/1/2022).

Sebelumnya, Arsenal sempat disebut-sebut telah menyiapkan dana transfer sebesar 60 juta euro untuk bisa menebus Tielemans dari the Foxes. Secara khusus, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, kabarnya telah menilai, Tielemans sebagai tandem yang tepat untuk menemani Thomas Partey. Pun dengan menambah opsi pemain di lini tengah.

Tielemans mulai memperkuat Leicester pada Januari 2019. Pada saat itu, Tielemans datang sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco. Tampil apik selama separuh musim dengan torehan tiga gol dari 13 penampilan, Tielemans akhirnya direkrut secara permanen pada awal musim 2019/2020 dengan banderol transfer mencapai 40 juta euro.

Sejak saat itu, Tielemans tercatat telah mengemas 131 penampilan di semua ajang dan menyumbang 23 gol. Catatan penampilan Tielemans ini termasuk enam gol dari 23 penampilan di semua ajang pada awal musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement