Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

1 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gelandang Bertahan Terbaik Dunia Disebut-Sebut Hidup di Madrid, Siapa Dia?

Selasa 25 Jan 2022 06:36 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1) dini hari WIB.

Para pemain Real Madrid merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, Senin (17/1) dini hari WIB.

Foto: AP/Hassan Ammar
Ia dinilai sangat kuat dan bisa menyeimbangkan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bintang Brasil, Gilberto Silva menunjukkan kekaguman pada seorang gelandang Real Madrid. Silva menilai kompatriotnya itu merupakan gelandang bertahan terbaik di dunia. Sosok itu adalah Casemiro.

Casemiro menjadi tokoh kunci di lini tengah timnas Brasil dan Real Madrid, dalam beberapa tahun terakhir. Di Selecao ia bermain bersama Fabinho. Khusus  di Madrid, ia bagian dari trio yang siap melegenda. 

Baca Juga

Sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro ini berdampingan dengan Toni Kroos dan Luka Modric. Pesepakbola 29 tahun itu dinilai tangguh membantu zona defensif El Real. Ia juga piawai sebagai penyeimbang.

"Casemiro pemain terbaik dunia di posisinya. Dia memainkan peran besar dalam segala hal yang terjadi di Real Madrid," kata Silva kepada Diario AS, dikutip dari Football Espana, Selasa (25/1).

Eks Sao Paulo ini sedang dalam tugas kenegaraan. Ia siap membela tim Samba pada agenda terdekat. Skuad polesan Adenor Leonardo Bacchi (Titte) bakal mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Brasil dijadwalkan menghadapi Ekuador, Paraguay dan Chile pada jeda internasional edisi terkini. Apa pun hasilnya, tak memengaruhi langkah negara tersebut. Casemiro dan rekan-rekan sudah dipastikan melaju ke Qatar.

Selecao salah satu dari wakil zona Amerika Selatan. Seperti biasa tim Samba selalu jadi tim unggulan. Itu berlaku nyaris di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Setelahnya Casemiro kembali ke klub. Jadwal padat menanti mereka pada bulan Februari. Itu termasuk duel pada babak 16 besar Liga Champions.

Madrid bertemu Paris Saint Germain. Leg pertama berlangsung di markas PSG, di Parc des Princes, Rabu (16/1) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile