Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Friday, 19 Syawwal 1443 / 20 May 2022

Sekilas tentang Julian Alvarez, Titisan Sergio Aguero untuk Manchester City

Selasa 25 Jan 2022 07:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Julian Alvarez

Julian Alvarez

Foto: transfermarket
Alvarez sendiri dikenal mengidolakan Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang River Plate, Julian Alvarez kian disamakan dengan mantan pemain Manchester City Sergio Aguero setelah penampilan mengesankannya bersama tim asal Argentina.

The Citizens, Manchester City diambang perekrutan penyerang muda River Plate, Julian Alvarez sebelum bursa transfer musim dingin Januari resmi ditutup.

Baca Juga

Manajer City, Josep Guardiola sendiri secara terbuka mendesak pihak manajemen klub untuk mendatangkan salah satu penyerang tengah pada aktivitas transfer kali ini, setelah di musim panas mereka gagal memastikan kepindahan Harry Kane.

Kini berbagai surat kabar dikutip Sky Sports, Selasa (25/1) kerap mengaitkan Julian Alvarez dengan eks bomber City Sergio Aguero, yang merupakan mesin gol terbaik sepanjang masa milik klub asal kota pelabuhan, Manchester.

Pemain berusia 21 tahun itu dipandang sebagai bintang besar berikutnya yang keluar dari Argentina setelah tahun yang luar biasa bersama River Plate di mana Alvarez telah mengemas lima caps untuk tim nasionalnya.

Alvarez dikenal mengidolakan Aguero, pemilik 260 gol dalam 390 penampilan untuk Manchester Biru. Selain City, berbagai klub elit Eropa sejatinya juga kepincut mengamankan servis sang pemain.

Dirinya sempat menghabiskan satu bulan masa percobaan di akademi muda Real Madrid ketika baru menginjak usia 11 tahun.

Sebuah langkah tidak terwujud di belakang percobaannya bersama Madrid Castilla, sebagian karena batasan usia pada pemain asing di Spanyol, tapi dalam beberapa tahun Alvarez akhirnya diikat oleh raksasa Argentina River Plate, klub yang ia dukung sejak kecil.

Alvarez tampil mengesankan di level pemuda, baik untuk klubnya maupun timnas muda Argentina, dan pada musim panas 2018 ia adalah bagian dari sekelompok pemain muda yang berlaga di Piala Dunia Rusia untuk ambil bagian dalam sesi latihan.

Pengalamannya berbincang dengan sang senior Lionel Messi, Aguero jelas menyuntik motivasi dalam dirinya, dan ketika kembali ke River Plate dirinya langsung dipromosikan ke tim utama oleh manajer lama Marcelo Gallardo

"Dia adalah pemain yang ingin dilatih oleh setiap manajer. Ia menunjukkan sikap yang sangat baik sebelum waktunya," kata Gallardo juru taktik River Plate.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile