Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Adama Traore Kini di Ambang Pintu Masuk Tottenham Hotspur

Selasa 25 Jan 2022 09:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Adama Traore dari Wolverhampton bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, beberapa waktu lalu.

Adama Traore dari Wolverhampton bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Adama sejatinya memang merupakan target lama Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim London Tottenham Hotspur diambang penandatanganan gelandang sayap Wolverhampton Wanderers, Adama Traore pada jendela transfer Januari 2022 ini.

Tawaran awal Spurs senilai 15 juta pounds untuk pemain internasional Spanyol ditolak oleh kubu Wolverhampton pekan lalu.

Baca Juga

Tekad Spurs tidak berhenti sampai di angka tersebut. Kebutuhan akan sosok pemain sayap di skuad Antonio Conte terbilang sangat mendesak, dan juru taktik asal Italia itu menuntut klub bisa mengabulkan permintaanya.

Kini dikutip Sky Sports, Selasa (25/1) Spurs telah mengajukan proposal kedua seharga 25 juta pounds untuk Adama Traore, dan harapan sedikit terlihat setelah kubu Wolves bersedia berkompromi untuk mencapai kesepakatan.

Adama sejatinya memang merupakan target lama Spurs, bahkan sebelum kehadiran Conte yang menggantikan peran Nuno Espirito Santo.

Minat itu terus bercahaya di dalam benak the Lillywhites, pun kini mereka diambang untuk merekrut eks pemain jebolan sekola Barcelona, La Masia.

Traore akan habis kontraknya pada Juni 2023 dan kontrak baru telah berlangsung selama 15 bulan, dengan klubnya saat ini ingin mempertahankannya.

Apabila Wolves dan Spurs dapat menyetujui biaya akhir yang diajukan, tidak diharapkan persyaratan pribadi akan menjadi masalah mengingat penggawa 26 tahun itu bersiap mencari tantangan baru.

Seiring dengan mengejar Traore, bos Tottenham Conte ingin memperkuat skuadnya lebih jauh dengan penambahan seorang gelandang dan penyerang sebelum jendela Januari ditutup.

Pemain berusia 18 tahun, Mohamed-Ali Cho yang berada di Everton sebelum pindah ke Angers 18 bulan lalu, dihargai hingga 16,8 juta pounds.

Selain dua nama di atas Tottenham juga berencana untuk kembali membawa Georginio Wijnaldum kembali ke belantara sepak bola Liga Inggris. Sang pemain sendiri dilaporkan bersedia hengkang dari PSG dan memperkuat tim London Utara.

Rumor terakhir menyebut manajemen PSG tertarik dengan dua pemain Spurs, Tanguy Ndombele serta Dele Alli dan kesepakatan tukar guling bisa saja terjadi antara kedua belah pihak.

Saat ini Tottenham masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris mengoleksi nilai 36 dari 11 kemenangan, tiga imbang dan enam kekalahan.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile