Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Langkah Solutif, Setelah Kesulitan di Man United, Martial Layak ke Sevilla

Selasa 25 Jan 2022 11:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Anthony Martial

Anthony Martial

Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Los Nervionenses akan membayar gaji Martial secara penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Anthony Martial merapat ke Sevilla dengan status pinjaman dari Manchester United. Los Nervionenses bersedia menampung striker asal Prancis itu hingga penghujung musim 2021/22.

Rumor mengenai hal ini sudah berhembus kencang sejak beberapa pekan lalu. Pasalnya sang penyerang sulit menjadi pemain inti di United. Ia hanya menjadi pilihan kesekian di belakang Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan lain-lain.

Baca Juga

"Pesepak bola 26 tahun itu sangat ingin pindah dari Old Trafford setelah frustrasi karena minim peluang menembus tim utama musim ini," demikian laporan yang dikutip dari independent.ie, Selasa (25/1/2022). 

Sejak di era Ole Gunnars Solskjaer, Martial kelimpungan. Total eks AS Monaco itu tampil dalam 11 laga di berbagai ajang. Sebanyak empat di antaranya sebagai starter.

Selama periode tersebut, ia hanya mencetak satu gol. Fakta demikian memperjelas keterpurukan jebolan akademi Olympique Lyon itu. Saat Ralf Rangnick datang, Martial masih kesulitan.

"Bulan lalu, ia memberi tahu Rangnick dia tidak ingin bertahan melebihi penghujung jendela transfer Januari (2022)," tambah laporan dari independent.ie.

Penampilan buruk Martial sudah berlangsung sejak musim 2020/21. Dalam setahun, ia hanya mengoleksi tujuh gol. Padahal ia diturunkan di 36 pertandingan.

Situasi demikian, tak bisa berlarut-larut. Semua pihak butuh langkah solutif. Opsi meminjamkan sang penyerang menjadi realistis.

"Ia selalu ingin bergabung dengan Sevilla, meski ada ketertarikan dari Juventus dan Barcelona," demikian laporan dari Sky Sports.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan, Los Nervionenses akan membayar gaji Martial secara penuh hingga pengujung musim ini. Upah pemain tersebut mencapai 150 ribu poundsterling per pekan. Dari peminjaman ini, the Red Devils mendapatkan lima juta pounds.

Sekitar enam setengah musim, Martial berkostum Manchester Merah. Sejauh itu, ia tampil dalam 269 laga di berbagai ajang, dan mencetak 79 gol. Ia mulai tersingkir saat United mendatangkan Ronaldo dan Jadon Sancho, serta munculnya Mason Greenwood.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile