Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Protes Wasit di Lapangan, Toni Kroos Langsung Menyesal

Selasa 25 Jan 2022 12:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Toni Kroos dari Real Madrid menunduk saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021.

Toni Kroos dari Real Madrid menunduk saat pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid melawan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Kroos mengakui saat itu ia sedang emosi, sehingga tidak bisa bersikap tenang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Toni Kroos minta maaf ke publik atas tindakannya baru-baru ini dalam pertandingan Copa del Rey melawan Elche. Kroos diberi kartu kuning karena perbedaan pendapat saat protes keputusan wasit Jorge Figueroa Vazquez.

Dalam tayangan ulang, pemain asal Jerman itu memang tidak menyentuh lawan dalam pelanggaran yang membuatnya mendapat kartu kuning. Kroos mengakui saat itu ia sedang emosi, sehingga tidak bisa bersikap tenang. Ia juga merasa semua orang melihat situasi tersebut, dan wajar jika tidak menyetujui keputusan wasit.

''Saya pikir tidak apa-apa berdebat dengan wasit atau pemain lain jika Anda tidak setuju dengan keputusan. Tapi saya sangat percaya bahwa penting untuk bertindak hormat di lapangan, terutama untuk menjadi panutan yang baik bagi anak-anak kita, kita harus ingat siapa yang mengawasi kita,'' kata Kroos, dikutip dari Marca, Selasa (25/1).

Kontroversi yang dialami Real Madrid dari wasit adalah ketika ditahan imbang Elche 2-2. Selama pertandingan, ada beberapa panggilan penalti yang dipertimbangkan wasit. Pertama diberikan kepada Madrid dari pelanggaran yang dilakukan oleh Helibelton Palacios, yang gagal dieksekusi Karim Benzema.

Insiden penalti kedua memulai kontroversi, karena pelanggaran terhadap Eden Hazard. Tapi VAR kemudian menganulir keputusan tersebut. Terakhir, Real Madrid meminta penalti lain karena Gonzalo Verdu, tapi tidak diberikan wasit. Real Madrid meyakini sudah ada 10 potensi wasit yang tidak diberikan musim ini di La Liga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile