Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Panen Kangkung Tiba, Para Lansia Sambut Gembira

Rabu 26 Jan 2022 12:11 WIB

Red: Hiru Muhammad

Para lansia binaan pos Lansia Husnul Chotimah yang menerima hasil panen kangkung

Para lansia binaan pos Lansia Husnul Chotimah yang menerima hasil panen kangkung

Foto: istimewa
Kangkung hasil panen ini dibagikan ke 51 lansia binaaan Pos Lansia Husnul Chotimah

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL-- Para lansia kembali mengikuti pengajian rutin Jumat sore (21/01). Majelis taklim lansia yang digiatkan  Rumah Zakat dan KUA Semanu dilaksanakan di Pos Lansia Husnul Khotimah wilayah Dusun Jetis Kulon Desa Pacarejo, Kabupaten Gunungkidul.

Aswandi selaku Kepala Dukuh Jetis Kulon didapuk sebagai pemateri mengajak para simbah untuk menjaga sholat lima waktu dan bagi yang masih mampu untuk sholat berjamaah memakmurkan masjid di sekitar rumahnya.

Baca Juga

Sebelum pengajian dimulai, para simbah diajak Ratno selaku fasilitator Rumah Zakat Desa Pacarejo untuk memanen sayur kangkung di 25 ember sistem budik damber yang diletakkan di luar area kebun gizi lansia dan di polibag di rak dalam kebun gizi lansia. Terlihat para simbah sangat senang bisa panen kangkung lagi pasalnya khusus kangkung baru saja dipanen 2 pekan sebelumnya.

Kangkung hasil panen ini kemudian dibagikan kepada 51 lansia  binaaan Pos Lansia Husnul Khotimah ditambah dengan paket PMT lansia berupa minyak goreng kemasan, tempe dan garam beryodium. Sebelum panen kangkung bersama dilaksanakan, para simbah sangat senang bahagia bersantai ria bermain memanfaatkan aneka permainan outdoor yang ada di taman lansia termasuk jalan terapi hati.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile