Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Perusahaan Film Tom Cruise Ingin Bangun Studio di Luar Angkasa

Selasa 25 Jan 2022 14:41 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Studio Space Entertainment Enterprise (SEE) yang bertanggung jawab atas produksi film Tom Cruise yang akan dilakukan di luar angkasa akan membuat studio produksi film, studio konten streaming, dan arena olahraga semuanya dalam gravitasi nol. (ilustrasi)

Studio Space Entertainment Enterprise (SEE) yang bertanggung jawab atas produksi film Tom Cruise yang akan dilakukan di luar angkasa akan membuat studio produksi film, studio konten streaming, dan arena olahraga semuanya dalam gravitasi nol. (ilustrasi)

Foto: AP
Studio ini memungkinkan produksi dan penyiaran semua jenis materi konten kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Studio Space Entertainment Enterprise (SEE) yang bertanggung jawab atas produksi film Tom Cruise yang akan dilakukan di luar angkasa, memiliki rencana revolusioner untuk tahun 2024. Perusahaan itu akan membuat studio produksi film, studio konten streaming, dan arena olahraga semuanya dalam gravitasi nol.

Menurut laman Variety, modul yang diberi nama SEE-1 ini akan dibangun untuk dapat menjadi tuan rumah film, olahraga, acara hiburan dan seni lainnya. SEE-1 akan dilampirkan ke Stasiun Axiom, yang merupakan laboratorium komersial dan infrastruktur perumahan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional yang akan dipisahkan dari stasiun utama pada tahun 2028.

Baca Juga

Fasilitas baru ini akan memungkinkan produksi dan penyiaran semua jenis materi konten kreatif, dilakukan dari 250 mil di atas permukaan bumi. SEE memiliki niat untuk memproduksi kontennya sendiri dan agenda lain di dalam modul, SEE juga berencana untuk mengizinkan pihak ketiga yang tidak terkait untuk menggunakannya dalam berbagai tujuan kreatif mereka.

Seniman, produser, dan semua individu yang tergabung dalam industri kreatif akan memiliki kesempatan untuk membuat konten dalam lingkungan gravitasi mikro orbit rendah. Co-founder SEE, Elena dan Dmitry Lesnevsky saat ini sedang merencanakan penggalangan dana untuk mengatur dana proyek tersebut.

“Kesempatan luar biasa ini akan memberikan rumah yang unik, dan dapat diakses untuk kemungkinan hiburan tanpa batas di tempat yang dikemas dengan infrastruktur inovatif yang akan melepaskan dunia kreativitas baru,” ujar pasangan itu dalam sebuah pernyataan dilansir di Collider, Selasa (25/1/2022).

Mereka berusaha keras untuk menjalankan rencana perintisan ini, yang tentunya akan membuat produksi film dan TV mencapai tingkat yang baru. SEE memiliki rencana untuk mengoperasikan SEE-1 pada Desember 2024.

Mengenai Stasiun Axiom, CEO Axiom Space, Michael Suffredini, menjelaskan bahwa itu adalah stasiun ruang angkasa komersial pertama di dunia. Itu dirancang sebagai infrastruktur dasar yang memungkinkan pergerakan ekonomi ikut berjalan di orbit.

“SEE -1 akan memperluas utilitas stasiun sebagai platform untuk basis pengguna global, dan menyoroti berbagai peluang yang ditawarkan oleh ekonomi luar angkasa baru,” kata dia.

Axiom bermaksud mengirim para pemain dan kru film luar angkasa Doug Liman yang dibintangi Cruise ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Jika film tersebut dibuat di sana, itu akan menjadi film fiksi kedua dalam sejarah yang mengambil gambar di luar angkasa.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile