Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Saat Hardianus Cedera, Satria Muda Beruntung Datangkan Erga

Selasa 25 Jan 2022 23:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Antoni Erga (kiri) berusaha melewati adangan lawan.

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta Antoni Erga (kiri) berusaha melewati adangan lawan.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kontribusi Erga di Satria Muda kali ini tidak bisa dipandang remeh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum IBL Tokopedia 2022 digelar, Satria Muda Pertamina Jakarta mendatangkan Antoni Erga dari Satya Wacana Salatiga. Saat itu Erga direkrut untuk menjadi pelapis point guard utama Hardianus Lakudu.

Ketika IBL Tokopedia 2022 Seri-1 Jakarta dimulai, ternyata Hardianus mengalami cedera. Erga pun dipercaya menjadi point guard utama dalam empat laga Satria Muda di seri Jakarta.

Baca Juga

Ternyata Erga mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan baik. Erga bisa menjadi distributor tim yang bagus. Terbukti ia mencetak assist tertinggi di Satria Muda dengan kontribusi assist cukup baik. Tapi kontribusi tersebut belum maksimal.

Kontribusi Erga di Satria Muda kali ini tidak bisa dipandang remeh. Jika terus konsisten seperti ini, maka ia bisa meringankan beban Hardianus. Meski secara kualitas masih di bawah Hardianus, ini kalau dilihat dari pengalamannya bermain.

Hardianus adalah sosok yang penting dalam keberhasilan Satria Muda meraih gelar juara IBL Pertamax 2021. Ia terpilih sebagai MVP Finals, serta menempati peringkat kedua untuk kategori assist dengan catatan 5,2 APG. Keberadaannya di tim setara dengan Arki Dikania Wisnu. Pemain andalan dan juga pemain yang disegani. Hardianus sudah berada di Satria Muda sejak 2013.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile