Rabu 26 Jan 2022 08:18 WIB

Dinilai Terlalu Murah, FC Porto Tolak Tawaran Tottenham untuk Luis Diaz

Sampai saat ini, Spurs belum memperbarui proposal tawaran terhadap Diaz.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker FC Porto Luis Diaz. Tottenham Hotspur sedang melakukan penawaran untuk menggaet Luis Diaz pada bursa transfer Januari 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Striker FC Porto Luis Diaz. Tottenham Hotspur sedang melakukan penawaran untuk menggaet Luis Diaz pada bursa transfer Januari 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- FC Porto dikabarkan menolak tawaran sebesar 37,6 juta poundsterling dari Tottenham Hotspur untuk salah satu pemainnya, Luis Diaz. Di bursa transfer 2022 ini, Spurs menjadikan Diaz sebagai salah satu target utama.

Dalam laporan The Guardian, Rabu (26/1/2022), Porto menetapkan klausul pelepasan Diaz sebesar 66 juta poundsterling. Klub Portugal itu langsung menolak proposal Spurs yang memberi harga hanya kurang lebih separuh dari yang seharusnya.

Baca Juga

Diaz sudah mencatat 31 caps bersama Porto di semua ajang. Ia menjadi salah satu incaran panas klub-klub elite Eropa karena sudah mencatat 14 gol dari 18 penampilan di Liga Portugal. Pemain berpaspor Kolombia itu juga dikaitkan dengan Manchester United.

Akan tetapi, Diaz lebih erat dengan Spurs karena negosiasi berjalan intensif. The Lilywhites ingin menambah ketajaman lini depan dan mengincar prospek cerah bomber berusia 25 tahun itu.

Sampai saat ini, Spurs belum memperbarui proposal tawaran terhadap Diaz. Sebab, tim besutan Antonio Conte itu juga sedang disibukkan dengan proses transfer pemain lain seperti Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.

Conte ingin merombak timnya demi menembus empat besar di Liga Primer Inggris. Saat ini, Spurs masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 36 poin.

Selain Diaz dan Traore, Spurs dikabarkan sedang mendekati beberapa pemain lain, seperti Soyfan Amrabat dari Fiorentina dan Franck Kessie dari AC Milan. Spurs hanya memiliki waktu kurang lebih lima hari sebelum bursa transfer berakhir pada 1 Februari 2022.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement