Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Gara-Gara Benzema Cedera, Real Madrid Siap Pertahankan Luka Jovic

Rabu 26 Jan 2022 02:44 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic. Madrid tak akan jual Jovic karena sang striker bisa menjadi pelapis Karim Benzema.

Striker Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic. Madrid tak akan jual Jovic karena sang striker bisa menjadi pelapis Karim Benzema.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Jovic masih dinilai penyerang yang paling cocok untuk menjadi pelapis Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan berusaha mempertahankan Luka Jovic di bursa transfer pertengahan musim ini. Cedera hamstring yang dialami Karim Benzema menjadi alasan utama sikap Los Blancos terkait kemungkinan kepindahan penyerang asal Serbia tersebut.

Benzema terpaksa ditarik keluar pada menit ke-58 kala Madrid ditahan imbang Elche di lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Striker asal Prancis itu diketahui mengalami cedera hamstring. Ini menjadi cedera kedua yang dialami Benzema pada musim ini.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tentu tidak mau mengambil risiko soal kondisi penyerang berusia 34 tahun itu di laga-laga berikutnya. Di titik ini, cedera Benzema sedikit mengubah kebijakan transfer Los Blancos, terutama soal peluang hengkangnya Jovic dari Stadion Santiago Bernabeu pada pertengahan musim ini.

Striker berusia 24 tahun itu dinilai sebagai penyerang yang paling cocok untuk menjadi pelapis Benzema pada paruh kedua musim ini. Dibanding Mariano Diaz, Ancelotti memang lebih memilih menurunkan Jovic sebagai pilihan kedua di lini serang Los Blancos, setelah Benzema.

Saat Benzema mengalami cedera di laga kontra Elche, Ancelotti memasukkan Jovic sebagai pengganti penyerang yang telah tampil di 35 pertandingan pada musim ini tersebut. ''Cedera yang dialami Benzema membuat Madrid mempertimbangkan ulang soal potensi kepergian Jovic,'' tulis laporan Marca, Rabu (26/1/2022).

Ini bukan pertama kalinya Jovic dikabarkan bakal dilepas Madrid. Pada pertengahan musim lalu, eks striker Benfica itu sempat dilaporkan akan dilepas Los Blancos.

Jovic akhirnya melakoni masa peminjaman selama setengah musim di Eintracht Frankfurt. Pada saat itu, Jovic diharapkan bisa menemukan kembali performa terbaiknya bersama klub lawasnya tersebut.

Sementara pada pertengahan musim ini, Jovic kembali disebut-sebut masuk dalam daftar jual pemain Los Blancos. Jovic, yang baru mencetak satu gol dan dua assist dari 15 penampilan pada musim ini, dikabarkan telah masuk radar Arsenal. The Gunners berharap bisa mendatangkan Jovic sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini.

''Hingga kini, Madrid memang belum menerima penawaran resmi dari Arsenal soal kemungkinan peminjaman Jovic. Namun, sejumlah pihak di internal Los Blancos menilai, saat ini bukanlah saat yang tepat untuk melepas Jovic. Madrid masih membutuhkan Jovic sebagai pelapis Benzema,'' lanjut laporan Marca tersebut.

Kendati begitu, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bisa merekrut Jovic pada awal musim depan. Sejak direkrut dari Eintracht Frankfurt dengan banderol sebesar 63 juta euro pada 2019, Jovic memang dinilai belum memberikan kontribusi maksimal buat klub asal Ibukota Spanyol tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile