Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sevilla Segera Perkenalkan Anthony Martial Sebagai Rekrutan Teranyar

Rabu 26 Jan 2022 03:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial hengkang dari Old Trafford, markas MU, untuk bergabung ke Sevilla pada akhir Januari 2022 ini.

Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial hengkang dari Old Trafford, markas MU, untuk bergabung ke Sevilla pada akhir Januari 2022 ini.

Foto: EPA-EFE/Alex Livesey
Martial direkrut Sevilla dengan status peminjaman selama setengah musim.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Sevilla mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan Manchester United (MU) soal peminjaman Anthony Martial pada paruh kedua musim ini. Rencananya, Martial akan diperkenalkan sebagai rekrutan teranyar Los Nervionenses di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (27/1/2022) waktu setempat.

Martial menjadi pemain kedua yang direkrut Sevilla pada pertengahan musim ini. Sebelumnya, Los Nervionenses telah resmi mendatangkan winger asal Meksiko, Jesus Manuel Corona, dari Porto dengan status kepindahan permanen.

Baca Juga

Berbeda dari Corona, Martial direkrut Sevilla dengan status peminjaman selama setengah musim. Kendati tidak menyebutkan secara detail kesepakatan dengan Man United, Sevilla kabarnya sepakat untuk mengelontorkan dana kompensasi peminjaman Martial sebesar lima juta poundsterling.

Tidak hanya itu, Sevilla juga akan menanggung gaji penyerang asal Prancis tersebut, yang mencapai 150 ribu pound per pekan selama melakoni masa peminjaman.

''Sevilla telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United soal peminjaman Anthony Martial hingga 30 Juni 2022 mendatang. Perkenalan Martial rencananya akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (27/1) besok,'' tulis pernyataan Sevilla di laman resmi klub.

Pengumuman klub asal Andalusia ini sekaligus menyudahi berbagai rumor kepindahan Martial pada jendela transfer pertengahan musim ini. Selain Sevilla, Juventus, Newcastle United, dan Tottenham Hotspur sempat dikabarkan berminat menampung penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Namun, di antara deretan klub-klub tersebut, Martial kabarnya lebih memilih untuk bergabung bersama Sevilla. Kerap ditepikan di tim inti Man United, Martial memang dikabarkan sudah tidak kerasan memperkuat Iblis Merah.

Bahkan, pelatih Man United, Ralf Rangnick, sempat secara terbuka mengungkapkan keinginan Martial untuk meninggalkan Iblis Merah pada pertengahan musim ini. Pada sepanjang musim ini, pemain yang bisa ditempatkan sebagai pemain sayap itu tercatat baru tampil di 11 laga dan menyumbang satu gol di semua ajang.

Secara keseluruhan, sejak bergabung dari AS Monaco pada 2015, Martial telah mengemas 79 gol dari 269 penampilan di semua ajang untuk MU.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile