Rabu 26 Jan 2022 14:40 WIB

Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan Badan Siber & Sandi Negara

Hal ini untuk mendukung pengelolaan keuangan BSSN.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
logo Bank Mandiri. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan produk dan layanan transaksi perbankan.
Foto: bankmandiri.co.id
logo Bank Mandiri. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan produk dan layanan transaksi perbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan produk dan layanan transaksi perbankan. Hal ini untuk mendukung pengelolaan keuangan BSSN.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, karyawan BSSN nantinya dapat mengakses produk-produk kredit segmen consumer untuk memenuhi kebutuhan.

Baca Juga

"Tak hanya dalam hal pengelolaan keuangan, kerja sama kali ini juga terkait dengan pengembangan sistem pengamanan teknologi informasi & komunikasi transaksi keuangan serta penguatan kualitas sumber daya manusia dari kedua belah pihak," ujar Darmawan dalam keterangan resmi, Rabu (26/1/2022).

Menurutnya kolaborasi ini juga diharapkan mampu mendukung Bank Mandiri dalam memperkuat keamanan transaksi perbankan. Salah satunya berkaitan dengan sertifikat elektronik.

"Dengan menggandeng BSSN, sistem pengelolaan IT Bank Mandiri diharapkan semakin baik, sehingga memperkuat kepercayaan nasabah dan pemangku kepentingan terhadap sistem perseroan," ucapnya.

Langkah selanjutnya, Bank Mandiri akan langsung berkoordinasi secara teknis dengan unit kerja terkait dukungan dan layanan finansial yang dibutuhkan. Adapun sinergi ini merupakan realisasi dari keinginan emiten bank bersandi BMRI itu untuk memberi nilai tambah kepada pemangku kepentingan perseroan. 

"Sinergi diharapkan mampu menyatukan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah," ucap Darmawan.

Ke depan Bank Mandiri berupaya mengembangkan layanan dan produk perbankan berbasis digital agar berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan secara cepat, aman dan transparan sesuai kebutuhan nasabah, termasuk kementerian dan lembaga negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement