Rabu 26 Jan 2022 16:49 WIB

Nia Dinata Libatkan Pemeran Papan Atas di Turut Berduka Cita

'Turut Berduka Cita' merupakan series kolaborasi perdana Nia Dinata dan WeTV.

Red: Nora Azizah
Sutradara Nia Dinata kini sedang menggarap series kolaborasi pertamanya dengan WeTV berjudul
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sutradara Nia Dinata kini sedang menggarap series kolaborasi pertamanya dengan WeTV berjudul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Nia Dinata kini sedang menggarap series kolaborasi pertamanya dengan WeTV berjudul "Turut Berduka Cita". Series ini akan dibintangi sejumlah artis papan atas, antara lain Luna Maya, Tora Sudiro, Ersa Mayori, Atiqah Hasiholan, hingga Oka Antara.

Nia Dinata saat konferensi pers pada Rabu (26/1/2022) mengatakan, dipilihnya nama-nama besar tersebut untuk membintangi series terbarunya itu ternyata bukan tanpa alasan. "Kalo bagi aku, yang terpenting siapa yang bisa merepresentasikan karakter itu. Kita casting kurang lebih saat draft pertama udah jadi semua, jadi kan udah dapet bayangan. Yang paling bisa memprediksikan itu yang kita pilih dan berjodohnya sama mereka," kata Nia.

Baca Juga

Nia kemudian memuji kemampuan akting para pemain "Turut Berduka Cita" dan menilai bahwa mereka memiliki chemistry yang luar biasa. "Turut Berduka Cita" menjadi series kolaborasi pertama antara Nia Dinata dan WeTV Indonesia. Nia mengaku kolaborasi tersebut merupakan proyek yang menyenangkan baginya untuk mengawali tahun 2022.

"Selain menyenangkan, juga mengharukan karena bisa reunian dengan beberapa artis seperti Tora Sudiro, Jihane Almira, Luna Maya, dan Ersa Mayori" kata Nia. 

Mengangkat genre komedi satire, "Turut Berduka Cita" bermula dari kematian Rauf Affan, seorang pebisnis yang berpengaruh di masyarakat. Dia merupakan bapak tiga anak dan tiga cucu. 

Hari pertama, ketiga, ketujuh, dan ke-40 setelah kematian Rauf adalah saat-saat krusial untuk menguak rahasia dan perasaan mendalam masing-masing anggota keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga 'Turut Berduka Cita' bisa mendapatkan banyak penonton lewat WeTV yang juga bisa mengangkat cerita keluarga yang sangat Indonesia, namun memiliki pesan cerita yang sangat universal," pungkas Nia.

Sementara itu, produser Sunil Samtani menambahkan bahwa pihaknya sangat mementingkan kualitas saat memproduksi series "Turut Berduka Cita". Para pemain yang dipilih pun tentu harus dapat memerankan karakter dengan sangat baik.

"Menurut saya, di tengah suasana COVID-19 ini, kita ingin memberikan produk tayangan yang dapat dinikmati, membuat tertawa, terharu, menangis. Di situ kami berdiskusi mengenai casting dan pemain-pemain inilah yang terpilih," ujar Sunil.

"Kalau untuk bujet sih relatif ya, karena nomor satu itu kualitas dan bagaimana kita bisa menarik penonton," lanjut dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement