Rabu 26 Jan 2022 17:30 WIB

Tak Dapat Vlahovic, Arsenal Bidik Raul de Tomas

Raul de Tomas masih memiliki kontrak dengan Espanyol hingga 2026 mendatang.

Red: Endro Yuwanto
Striker Espanyol Raul De Tomas (tengah). Raul De Tomas dibidik Arsenal dalam bursa transfer Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Striker Espanyol Raul De Tomas (tengah). Raul De Tomas dibidik Arsenal dalam bursa transfer Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal saat ini tengah membidik penyerang Espanyol, Raul de Tomas, setelah gagal mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina saat bursa transfer Januari 2022 ini. Dikutip dari Football-Espana, Rabu (26/1/2022), Raul de Tomas dipandang sebagai pengganti terbaik bagi Arsenal setelah gagal mendatangkan Dusan Vlahovic yang akhirnya merapat ke Juventus.

Arsenal mempertimbangkan untuk mendatangkan Raul de Tomas yang diperkirakan memiliki harga sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp 566 miliar, setengah dari banderol Vlahovic.

Baca Juga

Saat ini, Raul de Tomas masih memiliki kontrak dengan Espanyol hingga 2026 mendatang dan klausul rilis mencapai angka 70 juta euro. Meskipun begitu, Espanyol bisa tergoda untuk melakukan penjualan, jika pemain asal Spanyol itu memilih hengkang.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta diyakini saat ini tengah berusaha untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari ini. Terutama di sektor lini serang setelah kehilangan beberapa opsi, seperti penyerang Pierre-Emerick Aubamyeng, yang saat ini masa depannya masih belum jelas.

Raul de Tomas dipandang sebagai salah satu jawaban dari kurang produktifnya lini serang Arsenal yang pada lima pertandingan terakhir di berbagai ajang hanya mampu mencetak satu gol.

Penyerang berusia 27 tahun itu tercatat telah bermain sebanyak 76 pertandingan untuk Espanyol di berbagai ajang dan berhasil mencetak 40 gol serta 5 assist. Pada musim ini, ia mampu mencetak 12 gol dan 2 assist dari 21 pertandingan di La Liga Spanyol.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement