Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Neville Ungkap Sosok Bernama Gillespie, Pemain Hebat Class of 92' tapi Berkarier Redup

Rabu 26 Jan 2022 20:08 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Keith Gillespie (kiri) saat masih aktif bermain sepak bola. Di foto tersebut, ia sedang bertarung dengan legenda timnas Inggris, Steven Gerrard saat timnya, Irlandia Utara melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2006.

Keith Gillespie (kiri) saat masih aktif bermain sepak bola. Di foto tersebut, ia sedang bertarung dengan legenda timnas Inggris, Steven Gerrard saat timnya, Irlandia Utara melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2006.

Foto: EPA/STEPHEN HAMILTON
Gillespie memilih hengkang ke Newcastle untuk ditukar dengan Andy Cole.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Mantan pemain Manchester United (MU) Gary Neville membeberkan siasatnya untuk mencoba meyakinkan rekan setim Keith Gillespie untuk tidak bergabung dengan Newcastle United pada tahun 1995 silam.

 

Saat itu Keith Gillespie merupakan pemain asli jebolan akademi MU, dan ia dipinjamkan ke Wigan sebelum akhirnya masuk dalam bagian rencana Iblis Merah untuk mengikat penyerang Andy Cole.

Baca Juga

"Keith memiliki hari ulang tahun yang sama dengan saya dan memiliki hubungan yang dekat. Saya ingat berjalan menaiki tangga dan bertemu dengannya di tengah jalan, berkata, 'Kamu tidak harus pergi. Katakan tidak,'. Hampir 11 jam saya terus meyakinkannya," kata Neville menjelaskan tentang situasi Keith Gillespie dikutip Chronicle Live, Rabu (26/1).

Gary Neville telah mengungkapkan, ia mencoba meyakinkan Keith Gillespie untuk tetap di Manchester United tetapi pemain sayap itu memutuskan untuk pindah ke Newcastle United.

Neville dan Gillespie tumbuh bersama sebagai bagian dari 'Class of 92' bersama Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, dan Nicky Butt.

Meskipun keduanya melakukan debut tim utama mereka hanya beberapa bulan setelah memenangkan FA Youth Cup, Neville lah yang akhirnya mendapatkan tempat di starting line-up Sir Alex Ferguson.

Sedangkan Gillespie menemukan dirinya di kota lain dan memutuskan untuk merapat ke Newcastle sebagai bagian dari tawaran 7 juta pounds Manchester United untuk mengontrak Andy Cole.

Neville pun melanjutkan kisah perpisahan dramatisnya bersama sang sahabat karib. Ia menyebut, Gillespie telah mendapat kontak langsung dari pelatih Newcastle.

"Dia berkata, 'Saya bagian dari kesepakatan. Saya mendapatkan kontrak besar. Saya berbicara dengan Kevin Keegan. Dia benar-benar menginginkan saya'. Saya berkata, 'Kamu akan bermain di sini. Tetaplah.' Tapi dia mengambil keputusan itu," sambung Neville.

Berpisah dengan sosok terdekat jelas menyakitkan apalagi melihat Gillespie bergabung dengan salah satu rival MU di kompetisi elite Liga Primer Inggris.

"Ketika salah satu dari kami pergi, itu adalah kerja keras dan kami jelas tidak ingin melihat milik kami pergi."

Keith Gillespie bergabung dengan Newcastle United dari MU pada 1995 dan ia telah memainkan 113 penampilan dan mencetak 11 gol untuk the Magpies. Sepanjang kariernya berkostum Hitam-Putih tak ada trofi yang didapatkan.

Tiga tahun berada di St James' Park, Keith Gillespie memutuskan untuk merapat ke Blackburn Rovers dan memenangkan titel Piala FA untuk the Rovers pada 2002 silam.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile