Kamis 27 Jan 2022 13:22 WIB

AAP: Kasus Covid-19 Anak di AS Naik 1,1 Juta dalam Satu Pekan

Laporan kasus Covid-19 di AS muncul saat varian omicron mendominasi.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi varian omicron dari virus penyebab Covid-19. American Academy of Pediatrics mengungkap lebih dari 1,1 juta anak AS positif Covid-19 dalam sepekan yang berakhir pada 20 Januari 2022.
Foto: Pixabay
Ilustrasi varian omicron dari virus penyebab Covid-19. American Academy of Pediatrics mengungkap lebih dari 1,1 juta anak AS positif Covid-19 dalam sepekan yang berakhir pada 20 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lebih dari 1,1 juta anak didiagnosis Covid-19 di Amerika Serikat (AS) dalam satu pekan yang berakhir pada 20 Januari 2022. Angka itu didapat dari data American Academy of Pediatrics (AAP) mengenai anak-anak dan Covid-19.

Menurut data tersebut, tepatnya 1.151.00 anak mengalami Covid-19. Terjadi peningkatan 17 persen dari 981 ribu kasus tambahan yang dilaporkan pada pekan sebelumnya.

Baca Juga

Dilansir Fox News pada Kamis (27/1/2022), data menunjukkan terjadi penggandaan jumlah kasus dari dua pekan sebelumnya. Sejak awal pandemi, menurut American Academy of Pediatrics, 10,6 juta anak telah terinfeksi SARS-CoV-2, virus corona tipe baru penyebab Covid-19.

Lebih dari 2 juta kasus telah bertambah dalam dua pekan terakhir. Meski demikian, Akademi mencatat, data yang ada terbatas karena ketergantungannya pada cara tiap negara bagian melaporkan kasusnya masing-masing.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا رَحْمَةٍ مِّنَ اللّٰهِ لِنْتَ لَهُمْ ۚ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيْظَ الْقَلْبِ لَانْفَضُّوْا مِنْ حَوْلِكَ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِى الْاَمْرِۚ فَاِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِيْنَ
Maka berkat rahmat Allah engkau (Muhammad) berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya engkau bersikap keras dan berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekitarmu. Karena itu maafkanlah mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sungguh, Allah mencintai orang yang bertawakal.

(QS. Ali 'Imran ayat 159)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement