Kamis 27 Jan 2022 18:03 WIB

Lini Depan Jadi Sorotan, Pelatih PSM Benahi Tim

Kami mempersiapkan laga melawan Barito Putera

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Direktur Utama PT PSM Makassar Munafri Arifuddin mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/1/2022). Klub sepak bola PSM Makassar menyiapkan pemain baru untuk menghadapi Piala AFC 2022 dan putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021.
Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Direktur Utama PT PSM Makassar Munafri Arifuddin mendengarkan pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/1/2022). Klub sepak bola PSM Makassar menyiapkan pemain baru untuk menghadapi Piala AFC 2022 dan putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSM Makassar akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (28/1/2022). Dalam laga ini PSM memiliki waktu lebih banyak untuk memperbaiki tim.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengakui adanya FIFA matchday bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim. Apalagi, PSM memiliki banyak pekerjaan rumah khususnya di lini depan.

"Kami punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan permainan kami agar lebih siap. Banyak gaya bermain dan taktikal yang kami benahi juga kualitas tim," kata Joop dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (27/1/2022).

Dia mengakui dalam laga terakhir PSM kontra Persik Kediri timnya tidak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Untuk itu, pelatih asal Belanda ini memperbaiki tim dari hal dasar seperti penguasaan bola.

"Saya menyayangkan kesulitan kami untuk membangun serangan dari bawah karena kami kehilangan bola terlalu cepat dan kami tidak punya banyak peluang sehingga kami kesulitan untuk mencetak gol," kata Joop.

Untuk itu, dia membenahi permasalah tersebut agar tak ada kejadian serupa di pertandingan lainnya. Joop menyebut untuk memiliki peluang, tim perlu memiliki penguasaan bola lebih banyak dibandingkan lawan.

"Kami bisa membuat peluang dengan memberikan asupan bola pada lini depan. Di laga sebelumnya kami kurang banyak peluang, tapi kami harus lupakan hasil kemarin," kata Joop.

"Jika kami lebih efisien dengan peluang yang kami miliki, kami bisa lebih banyak memanfaatkannya (untuk jadi gol), maka dari itu saya benahi dulu penguasaan bola," kata Joop.

Di sisi lain, Joop belum bisa memastikan apakah pemain anyar PSM, Gol Gol Mebrahtu untuk debut pada laga kontra Barito Putera. Dia ingin memastikan untuk menurunkan pemain  yang benar-benar siap dalam laga itu.

"Kami mempersiapkan laga melawan Barito Putera dan kami akan melakukan tes pada pemain, pemain yang akan bermain baru kami putuskan setelah latihan terakhir hari ini," kata Joop.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا النَّسِيْۤءُ زِيَادَةٌ فِى الْكُفْرِ يُضَلُّ بِهِ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا يُحِلُّوْنَهٗ عَامًا وَّيُحَرِّمُوْنَهٗ عَامًا لِّيُوَاطِـُٔوْا عِدَّةَ مَا حَرَّمَ اللّٰهُ فَيُحِلُّوْا مَا حَرَّمَ اللّٰهُ ۗزُيِّنَ لَهُمْ سُوْۤءُ اَعْمَالِهِمْۗ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الْكٰفِرِيْنَ ࣖ
Sesungguhnya pengunduran (bulan haram) itu hanya menambah kekafiran. Orang-orang kafir disesatkan dengan (pengunduran) itu, mereka menghalalkannya suatu tahun dan mengharamkannya pada suatu tahun yang lain, agar mereka dapat menyesuaikan dengan bilangan yang diharamkan Allah, sekaligus mereka menghalalkan apa yang diharamkan Allah. (Setan) dijadikan terasa indah bagi mereka perbuatan-perbuatan buruk mereka. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

(QS. At-Taubah ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement