Kamis 27 Jan 2022 17:58 WIB

PDIP Gelar Banteng Ride and Night Run 

Ride and Night Run  digelar untuk merayakan HUT PDIP.

Red: Muhammad Hafil
PDIP Gelar Banteng <em>Ride and Night Run </em>
Foto: Dok Republika
PDIP Gelar Banteng Ride and Night Run 

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar Banteng Ride and Night Run sekitar Maret 2022. Kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP itu  mengampanyekan pentingnya berolahraga sepeda dan lari sekaligus juga bertujuan aksi sosial. 

"Agenda ini sebagai ucapan syukur 49 tahun perjalanan PDI Perjuangan ikut membangun bangsa dan negara. Sekaligus mendukung pemerintah membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia, serta melawan Pandemi Covid-19. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan varian Omicron," papar Wakil Ketua Panitia HUT PDIP Pulung Agustanto kepada pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Kamis (27/1/2022). 

Baca Juga

"Agenda ini juga event sportainment menjadi wadah untuk menyalurkan hobi olahraga sepeda dan lari serta sebagai media bersosialisasi antarkomunitas," kata Pulung yang kerap terlihat bersepeda bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Menseskab Pramono Anung. 

Pulung memerinci acara sepeda akan dibagi menjadi tiga kelompok, 25 km pertama, 50 km kedua, dan ketiga 100 km. Untuk 100 km pertama akan dilaksanakan pada pukul 05.30, 50 km pada pukul 06.30, dan 25 km pada 07.30. 

Dan setelah acara sepeda itu, dilanjutkan pada sorenya lari mengelilingi GBK dengan kelompok 5 km, 10 km, dan 15 km hingga malam hari. Lokasi pelaksanaannya akan digelar di GBK, Jakarta. 

"Nanti dikumpulkan dalam sana ada festival. Jadi ada booth yang berisi kuliner dan UMKM," kata Pulung. 

"Kepada setiap peserta lari dan sepeda dibagi rompi dan topi," katanya. 

Pulung juga menyampaikan uang pendaftaran senilai Rp 100 ribu akan didonasikan untuk membeli seribu sepeda kepada guru-guru dan seribu sepatu kepada siswa di daerah tertinggal. 

"Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal," urai Pulung. 

Pulung menjelaskan agenda Banteng Ride dan Night Run 2022 akan dilaksanakan di enam kota, yakni GBK di Jakarta, Borobudur di DIY, Danau Toba di Sumatera Utara, Kupang serta Labuan Bajo di NTT dan Mandalika di NTB. 

Dijelaskannya, PDIP memasukkan tempat tersebut untuk mendukung lima destinasi wisata prioritas Indonesia yang dicanangkan Pemerintah. 

"Kegiatan pertama akan diadakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Namun karena meningkatnya kasus Covid-19, Panitia memilih menunda pelaksanaan event Banteng Ride and Night Run 2022 dari sebelumnya akan diselenggarakan pada 30 Januari 2022 kemudian diundur pada 6 Maret 2022. Semoga para partisipan memahami penundaan ini," kata Pulung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement