Kamis 27 Jan 2022 18:09 WIB

Pencarian Bibit Atlet Bulu Tangkis di Sulawesi

Sulsel Cup 2022 juga menjadi dasar awal penentuan penghitungan peringkat atlet Sulsel.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Olahraga bulu tangkis (ilustrasi)
Olahraga bulu tangkis (ilustrasi)

Sebanyak 262 atlet dari berbagai klub di Sulawesi Selatan mengikuti kejuaraan bulu tangkis "Sulsel Cup 2022" yang dilaksanakan di GOR Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, pada 27 hingga 30 Januari mendatang.

Ada empat kategori yang dipertandingkan. Pertama kategori anak umur 13 (tunggal putra/putri), kedua kategori pemula U-15 (tunggal putra/putri), ketiga kategori remaja umur 17 (tunggal putra/putri) dan terakhir kategori taruna nomor tunggal putra/putri.

Ketua Pengprov PBSI Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, kejuaraan bulu tangkis itu bertujuan untuk mencari bibit atlet bulu tangkis provinsi Sulsel.

Tak hanya melirik dan mencari atlet baru bulu tangkis tetapi kejuaraan ini juga sebagai dasar awal dalam penentuan penghitungan peringkat atlet PBSI Pengprov Sulsel.

Devo berharap kejuaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet di Sulsel sebagai ajang unjuk kemampuan, mengingat dua tahun terakhir, pandemi melanda Indonesia dan dunia sehingga berimbas pada penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis yang ditiadakan atau terbatas pelaksanaannya.

"Terpenting sebenarnya dalam pertandingan ini bisa muncul bibit baru atlet bulu tangkis," kata Devo, Kamis (27/1/2022).

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement