Kamis 27 Jan 2022 19:39 WIB

Rapat dengan Luhut, PT Jakpro Tutup Sementara JIS Mulai 30 Januari 2022

Real Madrid, Barcelona, dan Atletico U-19 akan tanding di JIS pada 5 Februari 2022.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Aktivitas pengerjaan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Kecamatan Tangjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/12).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Aktivitas pengerjaan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Papanggo, Kecamatan Tangjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta, yaitu PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merencanakan menutup sementara Jakarta International Stadium (JIS) mulai 30 Januari 2022. Kebijakan itu dilakukan untuk mengejar penyelesaian pengerjaan pemasangan kursi tribun penonton dan sejumlah fasilitas lainnya.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto menyampaikan, penutupan sementara JIS dari kunjungan masyarakat, guna menggeber pekerjaan demi mengejar realisasi penyelenggaraan agenda International Youth Championship pada 5 Februari 2022. "Kan 5 Februari ada turnamen. Justru ini, kami banyak rapat dengan Pak Luhut. Makanya JIS mulai tanggal 30 ditutup untuk penyelesaian mulai dari tribun, semua dikebut," kata Widi di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga

Dia menyebutkan, rencananya turnamen International Youth Championship yang akan menghadirkan kesebelasan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid usia 19 dan Indonesia all star itu akan diselenggarakan dengan tidak dihadiri suporter. "Tanggal 5 Februari insya Allah. Kan tanpa penonton itu," ujar Widi.

Dia menjelaskan turnamen sepak bola tersebut akan dipromotori oleh Jakarta Experience Board (JXB). Sementara PT Jakpro bertugas menyiapkan lokasi sekaligus sekaligus sebagai soft launching stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut. "Itu panitia dari JXB, kami menyediakan lokasinya. Jadi kesiapan JIS itu Jakpro semua, tapi kesiapan pertandingan itu ada di JXB. Kita 'support' JXB dari sisi lokasi," ucap Widi.

Progres pembangunan proyek JIS di kawasan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga saat ini telah mencapai 96,5 persen. Sementara stadion tersebut sedang dalam pengerjaan, JIS juga sempat membuka kunjungan bagi masyarakat umum sejak Jumat (14/1), di bagian yang telah selesai dibangun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement