Kamis 27 Jan 2022 20:30 WIB

Setelah Inter, Spurs, dan Liverpool, Giliran Man City Ikut Mengejar Dybala

Juventus sendiri akan menegosiasikan kontrak baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Paulo Dybala, kanan, dan pemain AC Milan Brahim Diaz berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad 23 Januari 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Juventus Paulo Dybala, kanan, dan pemain AC Milan Brahim Diaz berebut bola dalam pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di stadion San Siro di Milan, Italia, Ahad 23 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sejumlah klub besar Eropa mulai dikaitkan dengan Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina ini masih berkostum Juventus.

Kontrak Dybala di Juve hingga Juni 2022. Tersisa kurang dari enam bulan lagi. Nampaknya kedua kubu sulit menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Baca Juga

Para elite benua biru siap memanfaatkan momentum ini. Sebelumnya sudah ada tiga klub yang berpotensi menampung La Joya. Pertama Inter Milan, berikutnya Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Teranyar, Manchester City ikut dalam perburuan Dybala. Pelatih City, Pep Guardiola meminta kubunya mendapatkan penyerang La Albiceleste ini. Manajemen the Citizens merespon permintaan arsitek mereka.

"Menurut Gazzetta, City bisa menawarinya (Dybala) kontrak 10 juta per tahun. Jumlah tersebut, lebih banyak dari para pelamar lainnya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (27/1/2022).

Semula, Bianconeri siap memberi upah pada Dybala, yang jumlahnya sama dengan tawaran dari City. Belakangan terjadi perubahan. Beredar kabar, si Nyonya Tua mengubah keputusan mereka.

Nantinya kedua kubu bertemu lagi pada Februari. Juventus akan menegosiasikan kontrak baru dengan beberapa pemainnya, termasuk La Joya. Intinya, para jugador tersebut, ditawari pemotongan gaji 15 persen. 

Dybala dikabarkan enggan memenuhi persyaratan tersebut. Alhasil ia siap angkat kaki dari raksasa Turin. Juve mulai mengantisipasi kepergian sang bintang.

Bianconeri semakin dekat dengan penandatanganan Dusan Vlahovic. Setelah sembuh dari covid-19, Vlahovic akan segera tes medis di klub barunya. Saat ini, ia masih berstatus pemain Fiorentina.

Kembali ke situasi Dybala. Ia telah menjadi wakil kapten Juventus. Ini musim ketujuhnya berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 276 laga di berbagai ajang, dan mencetak 111 gol.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”

(QS. Ali 'Imran ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement