Kamis 27 Jan 2022 21:12 WIB

BMH Antarkan Alquran, Buku Iqra’ dan Mukena untuk Minoritas Muslim di NTT

Minoritas Muslim di NTT sangat butuh bimbingan  dai dan  dukungan fasilitas ibadah.

Red: Irwan Kelana
BMH mengantarkan mushaf Alquran, buku Iqra' dan mukena baru untuk minoritas Muslim di  Toi'o, pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (26/1)
Foto: Dok BMH
BMH mengantarkan mushaf Alquran, buku Iqra' dan mukena baru untuk minoritas Muslim di Toi'o, pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (26/1)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kampung Toi'o, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT)  merasakan kebaikan zakat, infak dan sedekah melalui BMH.

"Alhamdulillah tim bisa hadir ke pedalaman Indonesia bagian Timur ini. Perjalanan yang tidak saja panjang tetapi juga penuh tantangan," terang Kadep Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Syamsuddin, Rabu  (26/1).

Menuju kampung itu,  kata Syamsuddin,  tidaklah mudah. "Jaringan signal HP belum tersambung. Akses jalannya pun terjal dan rusak," katanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Tim BMH membutuhkan waktu enam jam perjalanan dari Kota Kupang untuk menjangkau perkampungan tua yang sebagian masyarakatnya masih menempati rumah bulat beratap alang-alang ini. Masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Ume Kbubu.