Jumat 28 Jan 2022 06:59 WIB

Liverpool Tolak Tawaran Leeds dan Monaco untuk Minamino

Klopp mengisyaratkan masih memerlukan jasa Minamino dalam skuad utama Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool, Takumi Minamino. Liverpool menolak dua tawaran sekaligus dari Leeds United dan AS Monaco untuk Minamino pada bursa transfer Januari 2022.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pemain Liverpool, Takumi Minamino. Liverpool menolak dua tawaran sekaligus dari Leeds United dan AS Monaco untuk Minamino pada bursa transfer Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menolak dua tawaran sekaligus dari Leeds United dan AS Monaco untuk salah satu pemainnya, Takumi Minamino. The Reds mendatangkan Minamino dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu dengan mahar 7,25 juta poundsterling.

Kini, Leeds dan Monaco dikabarkan tertarik merekrut pemain berpaspor Jepang itu. Minamino pun menjadi salah satu tumpuan lini depan Liverpool, terutama ketika Mohamed Salah dan Sadio Mane sedang absen membela klub.

Baca Juga

Di musim 2021/2022, Minamino sudah tampil 18 kali di semua ajang dengan kontribusi enam gol yang empat di antaranya tercipta di Carabao Cup (Piala Liga). Ia juga sempat dipinjamkan ke Southampton pada paruh kedua musim lalu dengan catatan dua gol dari 10 pertandingan.

Dalam laporan BBC Sport, Jumat (28/1/2022), Minamino ternyata sedang diincar oleh Leeds dan Monaco di bursa transfer Januari 2022. Namun, Liverpool langsung menutup pagar terhadap sang pemain agar tetap bertahan di Anfield.

Di satu sisi, belum dapat dipastikan besaran proposal yang didapatkan Liverpool terhadap pemain berusia 27 tahun tersebut. Namun yang jelas, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengisyaratkan masih memerlukan jasa Minamino di dalam skuad utama.

Minamino mengawali karier profesionalnya di Cereze Osaka pada 2012 silam. Tiga tahun berselang, klub Eropa mulai menunjukkan ketertarikan pada dirinya. RB Salzburg menjadi pihak pertama yang memboyong Minamino pada 2015 lalu.

Performanya menarik perhatian ketika RB Salzburg berhasil lolos ke Liga Champions. Saat menghadapi Liverpool di edisi 2019/2020, Minamino tampil apik bersama Erling Haaland dan Hwang Hee-chan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement