Jumat 28 Jan 2022 10:36 WIB

Erling Haaland Sebut Van Dijk Bek Terkuat yang Pernah Dihadapinya

Van Dijk dinilai Haaland menjadi inti kekuatan pertahanan di tiap tim yang dibelanya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool dan timnas Belanda, Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Bek Liverpool dan timnas Belanda, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menyebut bek Liverpool, Virgil Vvan Dijk, adalah bek terkuat yang pernah ia hadapi. Hal itu ia katakan setelah berhadapan dengan Van Dijk di level klub dan internasional.

Haaland berpendapat, Van Dijk merupakan inti kekuatan pertahanan di setiap tim yang dibela. Kekuatan fisik, stamina, kecepatan, dan ketepatan berpadu apik di dalam bek berpaspor Belanda tersebut.

Baca Juga

"Anda tahu betapa tinggi dan kuat tubuhnya, dan kecepatan berlarinya. Ketepatannya pun sangat gila. Saya tidak yakin akan menang jika berdual dengannya, secara fisik dia adalah monster," kata Haaland seperti dilansir ESPN, dikutip Sportskeeda, Jumat (28/1/2022).

photo
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland - (. EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL)

Ini bukan pertama kalinya pemain internasional Norwegia itu memuji Van Dijk. Sebelumnya, ia pernah menyebut wakil kapten Liverpool tersebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini.

"Saya tidak takut pada dirinya, tapi dia adalah bek terbaik di dunia. Saya yakin beberapa orang akan setuju. Dia cepat, kuat, dan sangat pintar. Itu adalah tiga hal penting yang harus dimiliki," jelas striker asal Norwegia ini.

Haaland pun ingat salah satu momen berhadapan dengan Van Dijk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, Haaland berkata bahwa dirinya sempat ditegur Van Dijk karena tangannya terluka.

"Saya berpikir saya mematahkan jarinya. Dia menghampiri saya dan berkata seperti itu. Dia orang yang baik tapi saya tetap tidak paham mengapa itu terjadi," kata Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement