Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Danjen Kopassus: Eggi Sudjana Bukan Warga Korps Baret Merah!

Jumat 28 Jan 2022 09:48 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur,  Selasa (21/12/2021).

Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021).

Foto: ANTARA/Hidayat
Mayjen Teguh tegaskan, Eggy tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus), Mayjen Teguh Muji Angkasa menegaskan jika aktivis politik Eggi Sudjana bukanlah warga Korps Baret Merah. Pernyataan tersebut sebagai bantahan atas beredarnya video di akun Eggi Sudjana dalam kegiatan saat ulang tahun Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) pada 12 Januari 2022.

 

Teguh menjelaskan, Eggi juga tidak pernah ada kontribusi apapun kepada satuan Kopassus. "Saya (dalam hal ini sebagai pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana  yang diunggah di akun Youtube-nya, saya tegaskan  bahwa saudara Eggi Sudjana bukan warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus," kata Teguh dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga

Teguh menjelaskan, satuan Kopassus beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum FKKPBM Mayjen (Purn) Heros Paduppai disertai pengurus, guna membahas tentang pernyataan Eggi. Dia pun menegaskan sekali lagi jika Kopassus tidak ada kaitannya dengan Eggi.

"Perlu saya garis bawahi bahwa setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai pembina Korps Baret Merah, adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus, baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan," ucap Teguh yang bakal menjabat Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih tersebut.

Dalam mutasi terbaru yang diteken Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, jabatan Danjen Kopassus akan ditempati Brigjen Widi Prasetijono, yang sekarang menjabat Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/Diponegoro. Widi adalah eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile