Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Menikmati Indahnya Kulineran di Tepi Sungai Musi

Sabtu 29 Jan 2022 07:31 WIB

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Fian Firatmaja

Seorang pengunjung menikmati pemandangan Jembatan Ampera yang membentang di Sungai Musi dari Riverside Restaurant.

Foto: Republika/Fernan Rahadi
EMBED
Selain makanan yang lezat, pengunjung juga disuguhkan pemandangan Jembatan Ampera.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG — Bagi sobat Republika yang sedang berlibur di Palembang, Sumatera Selatan, terdapat sebuah rumah makan yang layak dikunjungi. Restoran tersebut bernama Riverside Restaurant.

Rumah makan tersebut dinamai Riverside karena memang terletak di tepi Sungai Musi, Palembang. Di tempat itu, sobat Republika bisa menyantap berbagai makanan laut (sea food) yang sanggup memanjakan lidah, sebut saja ikan tengiri bakar, udang saus padang, dan kepiting saus rempah wangi.

Selain itu, terdapat juga jenis makanan lain seperti ayam kampung garam api, sapo tahu, dan sup kakap putih pedas.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto-foto di lokasi yang sangat instagrammable mengingat dari Riverside terlihat jelas pemandangan Sungai Musi dengan latar belakang Jembatan Ampera. Jembatan yang memiliki panjang 1.177 meter, lebar 22 meter, tinggi 63 meter, serta jarak antara menara 75 meter tersebut terlihat menyala merah dan bekerlap-kerlip di malam hari.

Salah satu pengunjung Riandhika Adityawan, mengaku senang dengan suasana di Riverside Restaurant. Selain dikarenakan makanannya yang lezat, ia juga suka dengan pemandangan di tepian Sungai Musi tersebut yang ikonik.

Meskipun demikian, di kalangan masyarakat setempat, Riverside Restaurant tergolong salah satu rumah makan yang mahal. Oleh karena itu, Sobat Republika siap-siap merogoh kocek dalam-dalam ya jika ingin menikmati hidangan di tempat ini.

 

 

 

 

Videografer | Fernan Rahadi

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

 
hide ads show ads
desktop mobile