Ahad 30 Jan 2022 08:15 WIB

Dianggap Meresahkan, Banser Datangi Ceramah Sugik Nur di Sokaraja

Anggota Banser menyebut Gus Nur ucapkan ujaran kebencian dan suka hujat pemerintah.

Red: Erik Purnama Putra
Acara pengajian Sugik Nur Raharja alias Gus Nur di Sukaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (28/1/2022), dibubarkan personel Banser.
Foto: Tangkapan layar
Acara pengajian Sugik Nur Raharja alias Gus Nur di Sukaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (28/1/2022), dibubarkan personel Banser.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara pengajian yang digelar Sugik Nur Raharja alias Gus Nur di Sukaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (28/1/2022), dibubarkan anggota Banser. "Mana masyarakatnya, pundi masyarakatnya, saya jawab langsung," kata Gus Nur bertanya kepada anggota Banser yang mendatangi tempat pengajiannya dalam video yang disiarkan akun channel Youtube Gus Nur 13 Official dikutip Republika di Jakarta, Ahad (30/1/2022).

Dia pun meminta kepada anggota Banser untuk menunjukkan video jika masyarakat menolak kehadirannya di Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Gus Nur juga bertanya kepada Banser yang mendatanginya, video mana yang dianggap meresahkan masyarakat.

Baca Juga

"Mungkin kalau mendadak mencari kita agak kesulitan, tapi intinya kayak gini, intinya masyarakat tersebut pernah melihat, bahkan sering melihat ujaran kebencian yang tidak pro dengan pemerintah yang menghujat pemerintah dengan terang-terangan," kata anggota Banser menjelaskan alasan penolakan kehadiran Gus Nur.

Situasi sempat memanas karena baik anggota pengajian Gus Nur dan personel berpakain Banser terpancing emosinya.

Melihat situasi ricuh, Gus Nur pun memilih untuk meninggalkan lokasi. "Gak papa saya pergi," ujarnya. Akhirnya, terdengar lantunan beberapa orang bersholawat untuk menenangkan situasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement